SENIN , 16 JULI 2018

Wagub Tak Permasalahkan Anggaran Seragam Baru PNS

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 14 Februari 2016 19:06

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan aturan baru yang khusus mengatur pakaian resmi pegawai negeri sipil (PNS). Salah satunya seragam kemeja putih dan celana bahan hitam.

Dalam aturan itu, seragam putih dipakai pada hari Rabu. Sementara, Senin-Selasa diwajibkan memakai seragam berwarna cokelat atau hijau yang sudah dimiliki PNS. Sementara itu, Kamis-Sabtu memakai pakaian batik atau tenun ikat. Aturan ini disebutkan akan berlaku mulai mulai Maret mendatang.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubenrnur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang mengaku tak mempermaslahkan anggaran seragam baru tersebut.

“Setiap tahun kan semua pegawai juga dapat baju dinas. Kalau dulu ada linmas, keki, dan olahraga. Sekarang kan linmas tidak ada, nah itu dialihkan ke hitam putih. Jadi, (anggaran) tidak ada masalah,” ujar Agus yang ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

Hanya saja, lanjutnya, sekarang ini kita bingung karena Mendagri katakan pakai baju keki Senin-Selasa, Rabu putih hitam, dan Kamis-Jumat pakai batik. Sedangkan, arahan dari MenPAN-RB, seragam putihnya diinstruksikan dipakai Kamis. “Ini juga kita lagi tunggu. Mungkin kita ikut menteri dalam negeri,” katanya.


Tag
  • seragam pns
  •  
    div>