KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Wah! 95 Persen Pelaku Curnak di Bone, Orang Bone Sendiri

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 09 September 2015 16:50

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Ternyata, 95 persen pelaku pencurian hewan ternak (curnak) di Kabupaten Bone, justru dilakukan oleh orang atau warga Bone sendiri. Hal itu diungkapkan Kapolres Bone, AKBP Juliar Kus Nugroho, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/9/15).

“Dari kasus curnak yang ditangani sekarang, 95 persen bahkan lebih, pelakunya adalah orang Bone sendiri. Itu sangat jelas, karena semua pelaku yang tertangkap saat ini semuanya orang Bone,” ungkap AKBP Juliar Kus Nugroho.

Untuk mengurangi dan mencegah kasus pencurian ternak di Bone, Juliar menghimbau masyarakat agar tidak segan atau takut melaporkan kasus tersebut ke aparat keamanan. Karena itu, Juliar memberikan jaminan keamanan bagi warga yang melapor. Tentu saja dengan catatan, warga tidak main hakim sendiri terhadap tersangka pelaku curnak.

“Masyarakat jangan takut untuk melapor ke polisi. Kami akan jamin keamanannya. Kami tidak akan tebang pilih terhadap pencuri. Karena tugas kami adalah menjaga stabilitas keamanan agar daerah terus dalam suasana kondusif. Pencuri akan kami babat habis,” tegas AKBP Juliar Kus Nugroho.


div>