SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Wahid Thahir Jadi Dosen, Iskandar Fellang Plt Kemenag Sulsel

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Kamis , 26 April 2018 18:34
Wahid Thahir Jadi Dosen, Iskandar Fellang Plt Kemenag Sulsel

H Abdul Wahid Thahir (Kanan) didampingi Plt Kanwil Kemenag Sulsel H. Iskandar Fellang (Kiri)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Selatan (Sulsel), H Abdul Wahid Thahir, sejak Rabu (25/4/2018), diangkat menjadi dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang selanjut di DPK (Diperkejakan, red) di Universitas Islam Makassar.

Wahid Thahir yang dilantik medio Maret 2015 ini, saat ditemui di kediamannya membenarkan soal posisinya terbarunya tersebut. Dia mengaku, pasca menjalani perawatan di rumah sakit September 2017, oleh Menteri Agama H Lukman Hakim Saifuddin memintanya fokus proses pemulihan dari sakit dan beban kerjanya dikurangi.

“Sebenarnya desas desus saya diganti sudah santer. Sejak saya pemulihan kesehatan. Bahkan Menteri sendiri yang sampaikan langsung. Sebagai anak buah, tentu saya serahkan sepenuhnya kepada kepada pak menteri sebagai atasannya,” ujar mantan Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ini.

Ketua Forum Kakanwil Kemenag se Indonesia ini enggan berspekulasi tentang penggantiannya tersebut. Dirinya hanya ingin fokus melaksanakan tugasnya sebagai dosen. “Yang jelas ke depan, saya punya cita-cita meraih gelar profesor,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kanwil Kemenag Sulsel H. Iskandar Fellang yang dikonfirmasi sebagai plt, membenarkan. Namun, mantan Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah ini tidak mau berkomentar lebih jauh terkait posisinya. “Iya, benar saya ditunjuk pimpinan jadi plt,” katanya.


div>