SENIN , 16 JULI 2018

Wajib Coba, Usir Kerutan Dahi di Usia Muda Dengan 6 Langkah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 April 2018 10:26
Wajib Coba, Usir Kerutan Dahi di Usia Muda Dengan 6 Langkah

Ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mencegah kulit kendur tanpa mempengaruhi tekstur kulit. (Istimewa)

RAKYATSULSEL.COM – Garis kendur pada dahi memang membuat tampilan wajah menjadi tak sempurna. Meski terjadi seiring penuaan kulit, kerutan dahi ternyata juga menyerang kaum muda yang produktif. Penyebabnya tak lain dikarenakan stres, gaya hidup, riasan wajah hingga terlalu sering berekspresi.

Selain dirawat dengan treatment wajah dan produk kecantikan tertentu, kerutan di dahi bisa dikurangi dan dicegah dengan langkah sederhana. Seperti dilansir dari Boldsky, Senin (9/4), garis pada dahi bisa diatasi dengan gaya hidup sehat dan perawatan alami di rumah. Setidaknya, langkah sederhana ini dianggap bisa mencegah kulit kendur tanpa mempengaruhi tekstur kulit.

1. Gaya Hidup Sehat

Kolagen dan protein yang ada di dalam telur dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi kulit yang kendur di dahi. (Boldsky)

Gaya hidup sehat dapat membantu dalam menghapus kulit yang kendur. Hindari stres atau ketegangan yang berlebihan. Ikuti diet seimbang dengan memasukkan vitamin dan minum air putih dalam jumlah yang cukup. Asupan makanan dengan vitamin A, C dan E dapat membantu mengurangi kerutan di dahi.

2. Pijat Dahi

Pijat adalah metode kuno untuk mengencangkan kulit. Ini meningkatkan sirkulasi darah di jaringan wajah. Bisa melakukan pijat dahi di rumah. Caranya, ambil beberapa tetes minyak zaitun dan pijat lembut di dahi dengan gerakan ke atas dan ke bawah selama 8-10 menit.

Lakukan ini satu atau dua kali setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Minyak zaitun membantu dalam melembabkan dan menjaga kulit terhidrasi, yang akan mengurangi sel-sel yang menyebabkan kerut.

3. Hindari paparan sinar matahari

Paparan berlebih terhadap sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan meningkatkan kerutan dahi. Setiap kali melangkah keluar, pastikan menggunakan tabir surya atau tutup dahi dengan syal untuk menghindari sinar matahari yang berlebihan. Ini karena sinar yang berbahaya dan panas matahari dapat merusak kulit.

4. Petroleum Jelly

Ditemukan di hampir setiap rumah, petroleum jelly dapat mencegah kulit kendur dengan cara menghidrasi. Oleskan sedikit petroleum jelly ke dahi dan pijat perlahan dengan gerakan memutar hingga 5 menit. Lakukan ini sekali sehari sebelum tidur dan lihat perbedaan dalam beberapa minggu. Namun, obat ini tidak dianjurkan untuk jenis kulit berjerawat, karena petroleum jelly dapat meningkatkan produksi sel penyebab jerawat.

5. Masker Telur Putih

Kolagen dan protein yang ada di dalam telur dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi kulit yang kendur di dahi. Pisahkan putih telur dari satu telur dan sebarkan lapisan putih telur di dahi. Anda bisa mencucinya dengan air hangat setelah mengeringkannya selama 10 menit. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

6. Madu

Madu memiliki agen yang membantu mengencangkan kulit dan ini membantu dalam mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan madu mentah langsung di dahi atau mencampurnya dengan tepung beras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tepung beras mengandung antioksidan yang menghidrasi kulit.

Campurkan 1 sendok tepung beras ke 1 sendok madu. Oleskan masker di dahi dan biarkan hingga mengering, lalu bersihkan. Lakukan ini dua kali seminggu.

(fid/JPC)


Tag
  • Kerutan Dahi
  •  
    div>