JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Wakapolda Sulbar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Reporter:

Sudirman

Editor:

asharabdullah

Jumat , 01 Juni 2018 11:36
Wakapolda Sulbar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Upacara Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 di Markas Komando Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Serta seluruh Personil Polda Sulbar. Foto: Sudriman/RakyatSulsel

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM– Upacara Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 di Markas Komando Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Serta seluruh Personil Polda Sulbar.

Peringatan ini merupakan yang pertama kalinya sejak pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo yang menerbitkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2016 lalu.

Penyelenggaraan upacara peringatan hari lahir Pancasila ditandai dengan pengibaran bendera di seluruh penjuru Tanah Air, dengan harapan, komitmen seluruh rakyat Indonesia terhadap Empat Pilar Negara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, semakin teguh.

Dalam sambutan Presiden RI yang di bacakan oleh Endi Sutendi mengatakan, bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan prtanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan ir, Soekarno Piagam Jakarta tanggal 22 juni 1945, adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan para pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara Sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

“Kita Perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme. Konflik sosial ,terorisme dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar bingkai daris masalah tersebut. kita bisa hidup rukun dan bergotong royong,” ungkapnya. (*)


div>