JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Wakapolri Ziarah ke Makam Imam Lapeo

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 07 April 2018 16:33
Wakapolri Ziarah ke Makam Imam Lapeo

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin Kambo foto bersama di masjid Nurul Taubah di Kecamatan Campalagian jalan Poros Polman-Majene. foto: Irsal/RakyatSulsel

POLMAN, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin Kambo, ziarah ke makam Imam Lapeo, Sabtu (7/4).

Makam tersebut berada di sisi Utara masjid Nurul Taubah di Kecamatan Campalagian jalan Poros Polman-Majene.

Selain ziarah, orang nomor dua di jajaran kepolisian Indonesia ini bersama Kapolda Sulbar, juga menyerahkan bantuan Alquran di Masjid Imam Lapeo.

Dia juga menyempatkan silaturahmi dengan putri Imam Lapeo, Hj Marhuma Thahir yang kini meninjak usia lanjut. Dalam kesempatan itu, Syafruddin memanjatkan doa.

Usai ziarah, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, masjid tersebut akan dijadikan wisata religi yang merupakan salah satu program Dewan Mesjid Indonesia.

“Modelnya sudah ada dan nanti konsepnya lewat masjid pusat. Itu akan dikaitkan dengan mesjid lainnya yang memiliki agenda, ” ucap Syafruddin.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Masrurah menambahkan, kedatangan Wakapolri tersebut, turut disambut langsung Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai.

“Beliau (Wakapolri) dari Makassar bersama dengan Wakapolda Sulsel. Hari ini juga pimpinan kami itu akan kembali ke Makassar, ” jelasnya. (*)


div>