RABU , 18 JULI 2018

Wakapori jadi Saksi Pernikahan Riory Rivandy, Pohon jadi Suvenir Tamu Undangan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 17 Maret 2018 14:30
Wakapori jadi Saksi Pernikahan Riory Rivandy, Pohon jadi Suvenir Tamu Undangan

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Syafruddin saat ditemui di Hotel Clarion, Makassar, Sabtu (17/3). Foto: Ramlan/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSE.COM – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Drs. Syafruddin, M.Si, menjadi saksi pernikahan Riory Rivandy Ilyas dan Gabriella Asmaeni Akbar di Hotel Clarion, Sabtu (17/3/2018).

Putra Sulung Dr. Ir. Ilyas Asaad, M.P, MH (Staf Ahli Menteri LHK) dan E Hesty Latulung ini mempersunting cucu Mantan Gubernur Sulsel Andi Oddang yakni anak dari pasangan Ir. H. Andi Akbar Oddang dan Hj. Djuwita Andi Syamsul Arif.

Pernikahan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak dan sejumlah tokoh nasional. Selain Wakapolri dan Wakapolda Sulsel, hadir juga pengusaha dan tokoh Sulsel seperti Andi Darussalam Tabusala dan sejumlah tokoh lainnya.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dijadwalkan hadir pada resepsi pernikahan ini beserta Ketua DPD RI Osman Sapta Oddang.

Menariknya, setiap tamu undangan yang hadir akan diberi kupon untuk ditukar dengan dua suvenir unik yakni kantong recycle pengganti kantong plastik yang bisa digunakan berkali-kali. Kedua, pohon durian dan pohon mangga.

“Idenya tentu sebagai bagian dari upaya edukasi betapa pentingnya budaya menanam pohon. Saya kebetulan orang Lingkungan Hidup, sehingga terinspirasi untuk membuat suvenir unik seperti poho dan kantong recyce. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi budaya melestarikan lingkungan,” jelas Ilyas Asaad. (*)


div>