KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Waketum Gerindra: PKB Pasti Nggak ke Jokowi Lah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 29 Mei 2018 12:52
Waketum Gerindra: PKB Pasti Nggak ke Jokowi Lah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menawarkan diri sebagai cawapres ke kandidat potensial calon presiden (capres) di Pilpres 2019. (dok. JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut, peluang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto semakin besar. Hal tersebut seiring dengan kian intensifnya komunikasi antara PKB dan Partai Gerindra.

“Komunikasi kami dengan PKB memang semakin intensif sejak terjadi koalisi di pilkada Jateng, PKB bersama-sama kami. Dan memang salah satu yang kemungkinan dipertimbangkan untuk menambah daya dukung kekuatan kami adalah PKB,” kata Ferry saat dihubungi, Senin (28/5).

Lebih lanjut Ferry menuturkan, saat ini kedua partai tengah membahas mengenai komposisi kabinet jika PKB benar-benar bergabung. Ferry mengatakan, penawaran posisi di kabinet merupakan bagian dari strategi awal terbentuknya koalisi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono optimistis PKB merapat ke gerbong pendukung Prabowo Subianto. (dok. JawaPos.com)

“Jadi, pembicaraan mengenai pembentukan kabinet itu bagian dari format awal untuk kami berkoalisi. Ya harus kami formasikan dulu, karena menyangkut dengan kekuasaan,” ucapnya.

Kendati PKB berpeluang besar bergabung, Ferry menuturkan pihaknya belum mengambil keputusan terkait tuntutan Muhaimin Iskandar. Sebagaimana diketahui, pria yang akrab disapa Cak Imin itu ingin mendapatkan posisi sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Ferry, saat ini yang terpenting adalah menyamakan platform koalisi. Dengan begitu, segala keputusan nantinya bisa dimusyawarahkan.

“Tetapi, proses ini sedang kami tuntaskan terus, terutama dengan PKS dan PAN. Jadi, mengenai wakil saya rasa terlebih dahulu bicara finalisasi koalisi,” tuturnya.

Atas dasar itu, Ferry pun meyakini untuk saat ini peluang PKB merapat ke koalisi Prabowo semakin besar. Di sisi lain, dia juga yakin PKB tidak akan membuat poros ketiga.

“Tapi, saya bisa bilang yang pasti enggak ke Jokowi lah!” pungkasnya.

(aim/JPC)


Tag
  • pilpres 2019
  •  
    div>