RABU , 13 DESEMBER 2017

Wakil Bupati Bulukumba Buka Balap Ojek Gabah di Gantarang

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 22 Oktober 2017 18:50
Wakil Bupati Bulukumba Buka Balap Ojek Gabah di Gantarang

Balap motor ojek gabah yang berlangsung areal persawahan, dibuka Wabup Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto membuka balap motor ojek gabah yang dilaksanakan di areal persawahan, Bayao Tukappo, Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, Sabtu (21/10).

Ojek gabah adalah sepeda motor yang modifikasi untuk mengangkut gabah hasil panen. Ojek motor gabah tersebut digunakan sebagai pengganti angkutan kuda yang selama ini digunakan oleh petani.

Dalam sambutannya, politisi Partai NasDem itu berharap agar pelaksanaan balap motor ojek gabah tersebut dapat berlangsung meriah dan sportif.

“Kegiatan ini adalah pesta rakyat untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar warga, jadi kita berharap ini dapat berlangsung dengan meriah dan sportif antar pembalap,” kata Tommy.

Ia menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi balap motor ojek gabah tersebut. Pasalnya, kata dia, balap ojek ini menjadi wadah untuk menghibur masyarakat. “Saya berharap balapan ojek motor gabah menjadi kalender tahunan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Barombong, Mahfud mengatakan tukang ojek gabah sangat membantu petani dalam mengangkut hasil panen.

“Kalau dari sisi pemanfaatannya, ojek gabah ini sangat membantu para petani terutama dalam mengangkut hasil pertanian ketika musim panen tiba,” jelasnya.


div>