SENIN , 22 OKTOBER 2018

Wakil Bupati: Jeneponto dengan Misi Perubahan Harus Bangun Sinergitas

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 15 Februari 2016 14:47

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintahan Kabupaten Jeneponto dalam mengembang misi perubahan, harus dibangun sinergitas yang kuat dalam mengakomodir aspirasi masyarakat melalui Musrembang,

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Jeneponto H Mulyadi Mustamu, pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Bangkala Barat, Senin (15/2).

Hadir dalam kegiatan ini, asisten II Ahmad, unsur Muspida Bangkala Barat, kadis PMD Muhammad Jafar, kadis PU Abdul Malik, kadis Dispora Masri, Kadis Pariwisata Asrul, kadis Perindag, Sopyan Saga, kepala KLH, Agus Saleh sekretaris Bappeda, Armawi, camat Bangkala Barat Bahrun, para lurah dan kepala Desa se Kecamatan Bangkala Barat

Lanjut dia katakan bahwa penganggaran pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, provinsi dan ADD Desa harus ada sinergi agar tidak tumpah tindih, misalnya pelaksanaan pembangunan dengan anggaran desa jangan lagi dikerjakan pada penggaran lainnya.

“Olehnya itu sangat diharapkan kepada pengguna anggaran lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran agar tidak tersentu hukum,” harap Mulyadi Mustamu.

Dia juga menyinggung bahwa penyelesaian pembangunana infrastruktur jalan di daerah ini menjadi skala prioritas. Menurutnya ini sangat beralasan karena Kabupaten Jeneponto mendapat kucuran dana sebesar 256 milyar untuk pengaspalan jalan kurang lebih 1000 kilo meter. Insya Allah, tahun ini 60 persen akan dapat diselesaikan pembangunanya termasuk di Bangkala Barat.

“Selain itu, dana DAK (Dana Alokasi Khusus), akan didorong untuk pembangunan irigasi di Bangkala Barat dan menjadi prioritas pemerintah daerah untuk peningkatan produk pertanian,” urai Mulyadi Mustamu.

H Zainuddin Bata dari unsur legislatif, dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil Musrembang ini, khususnya usulan skala prioritas diharap kepada kepala SKPD dapat mengakomodir dari program prioritas di Kecamatan Bangkalan, dan dia menjamin akan mengawal sekian program prioritas Kecamatan Bangkala Barat, katanya.

Sementara itu camat Bangkala Barat, Bahru melaporkan bahwa pelaksanaan Musrembang ini, bertujuan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan selanjutnya disepakati sebagai skala prioritas untuk pembangunan tahun 2016 di wilayah Kecamatan Bangkala Barat.

Dia melaporkan bahwa berdasarkan usulan prioritas desa dan kelurahan di wilayah Bangkala Barat terdiri dari skala prioritas dibidang Sosial Budaya sebanyak 37 usulan, bidang Ekonomi sebanyak 25 skala prioritas, infrastruktur sebanyak 10 usulan dan Pelayanan Umum sebanyak 4 program usulan.


div>