RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Wakil Bupati Pangkep Tutup Musabaqah Syiar Islam Tonasa 2017

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 12 Juni 2017 13:55
Wakil Bupati Pangkep Tutup Musabaqah Syiar Islam Tonasa 2017

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana didampingi Direktur Utama PT Semen Tonasa Andi Unggul Attas menyerahkan piala bergilir kepada juara umum MSIT ke-3 Pengurus TKA Al Izzah, Kecamatan Bungoro. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.CON – Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Syiar Islam Tonasa (MSIT) ke-3 tahun 2017, Senin (12/6).

Kegiatan MSIT 2017 yang ke-3 ini, merupakan kegiatan yang berlangsung sejak 5 Juni atau 10 Ramadan, hingga 12 Juni yang memperlombakan 31 kategori, diantaranya cerdas cermat Qur’an, lomba qaligrafi, lomba mewarnai, menggambar, lomba peragaan shalat dan peragaan busana, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), qasidah tingkat remaja masjid, termasuk lomba adzan.

Syahban Sammana mengatakan, kegiatan ini sangat perlu dan penting untuk terus dikembangkan karena syiar Islam ini, menyasar anak anak usia dini, yang merupakan usia produktif untuk pengembangan ilmu keagamaan.

“Kita harap ini dapat mengembangkan syariat Islam di Kabupaten Pangkep, apalagi memang usia muda untuk anak-anak, sangat tepat waktunya untuk diajarkan dan dikenalkan tentang pengamalan nilai-nilai Islam,” jelas Syahban.

Terpisah Direktur Utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Tonasa dalam pengembangan dan penanaman ajaran agama Islam sejak dini, yang diharap mampu mengenalkan secara luas, akan keindahan agama Islam itu sendiri.

“Ini bisa kita kembangkan, dan kita jadikan Pangkep sebagai ladang yang siap menjadi penerus ilmu agama Islam di Sulsel. Apalagi, disayangkan banyak saat ini pandangan negatif terhadap Islam, padahal Islam itu sendiri agama indah yang dirahmati,” ungkap Unggul.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 31 cabang ikut dilombakan, dengan peserta mencapai 1.378 orang dari 183 lembaga islam, yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp119 juta. (***)

 


div>