Wakil Bupati Soppeng Buka Sosialisasi Amdal

Wakil Bupati Soppeng Supriansa saat membuka acara sosialisasi dan pertemuan konsultasi publik sebagai bentuk pelibatan masyarakat dalam kegiatan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal), di ruang pertemuan RSUD Latemmamala, Selasa (3/10). Foto : ist

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Soppeng Supriansa membuka acara sosialisasi dan pertemuan konsultasi publik sebagai bentuk pelibatan masyarakat dalam kegiatan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal), di ruang pertemuan RSUD Latemmamala, Selasa (3/10).

Panitia pelaksana Kartini, menuturkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan dasar adanya adendum amdal sebelumnya dimana, adendum tersebut belum tercakup semua kegiatan pengembangan RSUD Latemmamala,

“Olehnya itu, RSUD Latemmamala akan merevisi adendum tersebut. Saat ini RSUD Latemmamala bekerjasama LP2M Unhas Makassar melaksanakan adendum amdal dan sosialisasi sekaligus konsultasi publik bersama masyarakat yang ada di sekitar wilayah RSUD Latemmamala,” ujarnya.

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi, kata Kartini, dari unsur forkopimda Soppeng, Kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, camat, lurah serta masyarakat di sekitar RSUD Latemmamala.

Wakil Bupati Soppeng Supriansa, dalam sambutannya menuturkan Peraturan Pemerintah No 27 tahun 2012 pasal 50 ayat 1 memerintahkan jika ada perubahan sebuah kawasan yang sudah memiliki amdal, maka penanggungjawab perusahaan itu harus mengajukan kembali perubahan dengan pelibatan masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Latemmamala yang telah melakukan kegiatan sesuai dengan aturan. pengembangan RSUD latemmamala ini harus mempunyai master plan yang matang. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pengembangannya dapat berjalan lancar karena sudah include dari awal,” jelasnya.