Wakil Ketua DPRD Wajo Tinjau Jalan Rusak

Wakil Ketua DPRD Wajo, H Risman Lukman usai meninjau sejumlah jalan rusak di Wajo.

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo, H Risman Lukman, didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wajo turun ke lapangan, meninjau secara langsung kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Sabbangparu dan Kecamatan Pammana.

Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai tugas dan fungsi DPRD melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Risman melihat kondisi jalan memang harus mendapatkan perhatian khusus untuk dijadikan prioritas dalam APBD 2018.

“Apalagi kondisi jalan yang menghubungkan dua kecamatan dengan jarak ±5 Km ini, sebagian masih berupa tanah liat dan hanya sebagian yang sudah dilakukan pengerasan itu pun merupakan swadaya masyarakat,” ujar Risman usai meninjau lokasi, Kamis 5 Oktober 2017.

Dirinya menekankan pada Dinas PU, agar betul-betul memprioritaskan perbaikan jalan tersebut sesuai realita yang ada dan harapan warga.

Tidak hanya jalan penghubung Pammana – Sabbangparu, Risman juga meninjau kondisi Jalan Kejaksaan Timur di Kelurahan Cempalagi Kecamatam Tempe sebagai jalan penghubung ke Dusun Leppangeng yang merupakan akses utama masyarakat menuju TPA dan penghubung ke kecamatan Tanasitolo.

“Ini adalah hasil musrembang prioritas Kecamatan Tempe, jika jalan ini dikerjakan maka akan sangat membantu perekonomian warga setempat,” tandasnya. (*)