SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Wakil Walikota Parepare Siap Bertarung Pilkada 2018

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 26 Desember 2016 22:10
Wakil Walikota Parepare Siap Bertarung Pilkada 2018

Salah satu baliho bergambar FAS yang terletak di perempatan Jalan Lasinrang dan Jalan Lapansiung, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Walikota Parepare Andi Achmad Faizal Andi Sapada, makin memperlihatkan keseriusannya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare 2018 di mendatang.

Hal itu ditunjukkan, dengan gencarnya baliho yang berukuran 1×2 meter yang bergambar pria yang juga akrab FAS tersebut, disejumlah titik di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut.

Terkait hal itu, pria yang juga akrab disapa FAS saat dikonfirmasi menjelaskan, pemasangan baliho tersebut didasari dengan dua alasan. Dia menjelaskan, pihaknya hendak menyampaikan, bahwa dirinya merupakan bagian dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Selanjutnya, kata dia, pihaknya mengharapkan masyarakat Parepare mengetahui, siapa saja figur dalam partai besutan Surya Paloh tersebut, yang ada di Parepare.

“Tidak hanya sampai disitu. Ini harus dilanjutkan dengan kerja tepat dan benar, supaya masyarakat paham bahwa Partai NasDem bermanfaat untuk kepentingan rakyat,” katanya, Senin (26/12/2016).

Saat disunggung terkait Pilkada, FAS yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Parepare, mengaku, pihaknya akan memulai kerja-kerja politiknya pada awal Januari 2017. “Secara etika, sudah bisa melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya siap maju pada Pilkada Parepare sebagai 01. Karena, kata dia, Partai NasDem akan mendukung kadernya yang ingin, dengan tidak memungut apapun.

“Dengan catatan, kader yang didukung mempunyai potensi dan elektabilitas, yang dianggap mampu memenangkan Pilkada,” jelasnya.

Tugas pribadi dalam menghadapi Pilkada. Dengan itu, kata dia, untuk meningkatkan elektabilitas supaya didukung Partai NasDem. Dia beralasan, pihaknya mempunyai tugas untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, dan secara fisik, kemampuan dan cara berpikir, masih mumpuni.

“Masih banyak yang harus kami kerjakan untuk keptingnan masyarakat,” tuturnya.
[NEXT-RASUL]
Dia mengungkapkan, selain pembangunan secara fisik, pembangunan manusia dan ekonomi, juga harus dikedepankan. Supaya, katanya, masyarakat bisa hidup dengan layak. “Pembagunan harus dilakukan seutuhnya,” ujarnya.

Saat disinggung, terkait lomunikasi dengan partai lain, dia mengaku, secara pribadi telah dilakukan dengan beberapa partai. Terkait pasangan yang akan mendampingi dirinya, dia mengatakan, pihaknya tidak terlalu memilih.

“Yang jelas, mampu menunjang kami dalam Pilkada, untuk bisa memenangkan, dan punya komitmen untuk memperjuangkan masyarakat,” ungkapnya.

“Sudah ada beberapa yang datang untuk meminta jadi wakil, namun saya meminta untuk terlebih dahulu bekerja, supaya bisa meningkatkan elektabilitas,” tambahnya. (Luki)


div>