KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Wakili Gerindra, Azikin Solthan Tunjukkan Kualitasnya

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Kamis , 25 Oktober 2018 14:41
Wakili Gerindra, Azikin Solthan Tunjukkan Kualitasnya

Azikin Solthan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Bupati Bantaeng dua periode, Dr Azikin Solthan kembali menunjukkan kualitasnya pada tingkat nasional. Kali ini, ia mewakili Partai Gerindra dalam acara Dua Arah yang digelar di Kompas TV yang Live, Senin (22/10) malam.

Dengan tema ” Dana Kelurahan Menjelang Pilpres, Siapa Yang Diuntungkan? “. Ia mewakili kubu Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo – Sandi bersama salah satu kader PAN, Edwin Halim yang juga seorang politisi Nasional.

Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI bergelar doktor ini mengatakan bahwa desa dan kelurahan yang bertengga terjadi kesenjangan masyarakat.

“Desa mempunyai kegiatan – kegiatan sosial yang didanai dari dana desa, sementara kelurahan tidak mempunyai dana kelurahan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada Mendagri pada tahun 2016 untuk segera dikeluarkan dana kelurahan.

“Ini artinya inisiatif dari Partai Gerindra jauh sebelum ada para walikota memberikan usulan kepada Presiden, ” terangnya.

Dalam rancangan Undang Undang APBN di DPR pertanggal 16 Agustus 2018 tidak mencantumkan dana kelurahan.

“Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa 2019 kami tidak menganggarkan dana kelurahan, kami heran, selaku anggota DPR yang melakukan fungsi kontrol. Bagaimana landasan yuridisnya terhadap pengeluaran dana kelurahan,” tegasnya.

Peryataan Azikin Solthan sontak membuat Direktur Relawan Jokowi – Ma’ruf kampaye nasional Maman Imanulhaq dan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional yang juga Wasekjen Partai Golkar, Maman Abdurrahman, tercengang.

Pernyataan ini juga disambut standing aplause dari sejumlah penonton yang hadir. (*)


div>