KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Wakili Parepare, Ujung Sabbang Nominator Kelurahan Terbaik di Sulsel

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 20 Juni 2017 14:27
Wakili Parepare, Ujung Sabbang Nominator Kelurahan Terbaik di Sulsel

Wahyufi Bakri, Lurah Ujung Sabbang

PAREPARE, RAKSUL.COM-Terpilih sebagai Kelurahan terbaik mewakili Kota Parepare pada Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu, kini Kelurahan Ujung Sabbang dinobatkan sebagai nominator Kelurahan terbaik di Sulsel.

Atas pencapaian tersebut, Lurah Ujung Sabbang Wahyufi Bakri diundang Tim Penilai Akhir (TPA) Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan untuk memaparkan perihal kelurahan yang dipimpinnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Parepare, melalui Kasubag Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Batas Wilayah, Munandar Kasim, Selasa(20/07) mengatakan, informasi tersebut diterimanya pada Jum’at, (16/07) lalu.

“Lurah Ujung Sabbang akan melakukan pemaparan di hadapan tim yang terdiri dari unsur akademisi, kepolisian dan Pemerintah Provinsi pada Rabu (21/06) di Makassar,” ujarnya.

Diuraikannya, berdasarkan perihal undangan yang diterima, menguraikan jika undangan pemaparan tersebut hanya diperuntukkan bagi kelurahan dan desa yang masuk nominasi sebagai kelurahan/desa terbaik di Sulsel.

Untuk kategori kelurahan, Ujung Sabbang akan bersaing menjadi terbaik di Sulawesi Selatan, bersama perwakilan kelurahan Kota Makassar, Kota Palopo, Kabupaten Maros, Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Selayar.
[NEXT-RASUL]

“Pemaparan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan dan verifikasi lapangan yang dilakukan Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada, Jum’at (02/05) lalu di Kelurahan Ujung Sabbang,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Ujung Sabbang, Wahyufi Bakri mengatakan, jika pihaknya akan menjelaskan inovasi kelurahannya yang berbasis teknologi informasi.

Menurut Purnapraja Angkatan XIII ini, pihaknya telah menjalankan pelayanan berbasis e-government. “Masyarakat cukup menyampaikan data dan keperluannya melalui media sosial, maka langsung terkoneksi ke sistem,” bebernya.

Melalui itu kata Wahyufi, operator dan staf di kelurahan akan memproses data tersebut. “Bahkan setelah penandatanganannya, dokumen yang diperlukan warga akan diantarkan langsung. Pelayanan ini gratis dan diantarkan ke pintu rumah warga,” tutupnya.


Tag
div>