SELASA , 23 OKTOBER 2018

Wali Kota Cup III Segera Bergulir

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 25 September 2017 19:45
Wali Kota Cup III Segera Bergulir

Ketua Panitia Wali Kota Cup III Erlangga bersama tim Smansa All Star Makassar foto bersama di RM Sop Lidah Lamuru Jl Rusa, usai latihan rutin sepakbola di Lapangan Karebosi, Sabtu (23/9). Tim ini bersiap melawan tim Wali Kota Makassar pada laga eksebisi pembukaan Wali Kota Cup III di Gelora Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (28/9).‎

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Turnamen sepakbola berlabel Wali Kota Cup kembali bergulir. Kejuaraan ketiga kalinya ini, akan berlangsung 28 September-28 Oktober 2017 di Gelora Sultan Hasanuddin Makassar.

Ketua Panitia Wali Kota Cup III, Erlangga, Minggu (24/9), pelaksanaan kejuaraan ini sudah rampung 90 persen. Sebanyak 24 tim kesebelasan dari Makassar, Gowa, Bantaeng, dan Pangkep akan memperebutkan total hadiah Rp120 juta.

“Insya Allah, turnamen sepakbola Wali Kota Cup III akan segera kita laksanakan. Sebanyak 24 tim sudah siap bertanding menjadi juara secara fair play. Kita juga sudah melakukan pembagian grup. Adapun tim yang akan ikut serta diantaranya Emmy Saelan FC, Bhayangkara Mori FC, BK 23 FC, dan lainnya‎,” jelas Erlangga.

Erlangga mengakui, animo para klub sepakbola mengikuti kejuaraan ini sangat tinggi. Terbukti pendaftar mencapai 30-an klub sepakbola. Namun, dibatasi hanya 24 tim. “Awalnya, pendaftar ada 30-an klub sepakbola, namun kita batasi hanya 24 tim. Peserta yang mendaftar terlebih dahulu itu yang kita akomodir,” jelasnya.

Erlangga mengatakan, turnamen ini akan dibuka secara resmi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Gelora Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (28/9) mendatang.

Pembukaan ini akan ditandai dengan partai eksebisi antara tim Wali Kota Makassar yang akan diperkuat langsung Wali Kota Makassar, Alham Arifin, Abdullah Rowa, dan Arifuddin bersama jurnalis akan melawan tim Smansa All Star Makassar dengan materi pemain sejumlah mantan pemain PSM Makassar, seperti Alimuddin Usman, Budiarjo Thalib, Sumirlan, Safaruddin, Yusrifar Djafar, Suta Wijaya, Mugianto, Herman Rante, Ansar Abdullah, Jufri Samad, dan Ketua Tim Smansa All Star H Junaldi Manoarfah, yang akan dilatih Assegaf Razak. (*)


div>