MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Wali Kota Laporkan Kesiapan Harkopnas di Pemprov

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Juni 2017 15:27
Wali Kota Laporkan Kesiapan Harkopnas di Pemprov

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: doc. rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah melaporkan ke pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal ini Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang terkait kesiapan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) pada 12 Juli mendatang serta persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

“Kebetulan saya pantia lokal melaporkan kehadiran pak presiden, biasanya kalau kehadiran beliau harus melalui Provinsi Sulsel dan melaporkan progres karena nginap,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (15/6).

Menurut Danny, banyak agenda yang mesti disiapkan, karena selain Makassar menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan Harkopnas, Presiden Jokowi juga akan menginap dan akan meninjau beberapa program Pemkot Makassar.

“Banyak agenda yang mesti disiapkan, kita harus standby karena beliau akan melihat beberapa program yang telah dijalankan Pemkot Makassar, seperti Bulo (Badan Usaha Lorong) atau penanaman cabe dilorong, dan lain sebagainya,” ujar Danny.

Dia menjelaskan, jika progres Harkopnas sudah sampai 90 persen mulai dari tempat acara, randown acara dan lain sebagainya.

Untuk penyelenggaranya, lanjut Danny, ada beberapa agenda yakni pembukaan yang dipusatkan di lapangan Karebosi, Expo di Celebes Convention Center (CCC) dan kongres di Grand Clarion Hotel Makassar.

“Progresnya sudah 90 persen, venue, acara dan lain lain, kita sudah berkoordinasi dengan pantia pusat dan Kementerian sudah bagus,” katanya.

[NEXT-RASUL]

Sementara, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menuturkan, Wali Kota Makassar telah melaporkan jika kedatangan Presiden.

“Jika kepala negara datang, maka ada mekanisme atau perisapan yang kita lakukan,” ujarnya. (***)


div>