SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Wali Kota Launching SIMRS dan CCTV Online RSUD Daya

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 06 Maret 2017 09:50
Wali Kota Launching SIMRS dan CCTV Online RSUD Daya

BERFOTO BERSAMA - Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar disela-sela launching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan CCTV Online serta Woman Care Centre di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar, Sabtu (4/3).

PENULIS : MUHAMMAD ALIEF

MAKASSAR,RakyatSulsel.com– Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto secara resmi melaunching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan CCTV Online di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar, Sabtu (4/3).

Dalam sambutannya, Danny sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Dirut RSUD Daya. Baginya, trobosan yang telah dicetuskan dalam tiga bulan terakhir setelah dilakukan perombakan menagemen di Rumah Sakit (RS) tersebut sangat revolusioner.

“Apa yang dilakukan ibu Dirut bersama staf betul-betul revolusioner sehingga kita berharap keberadaan RSUD Daya ini bisa memberi solusi pelayanan kesehatan terbaik di kota Makassar,” pungkasnya.

Direktur RSUD Daya dr. Ardin Saini menjelaskan SIMRS ini adalah aplikasi yang dibuat untuk melihat langsung indikator kinerja RS, melihat kunjungan perhari, dan mengevaluasi serta memonitoring berbagai aktivitas RS tersebut.

“Dengan SIMRS ini masyarakat bisa secara langsung melihat ketersediaan tempat tidur, pemakaian obat, memonitoring jenis-jenis penyakit terbanyak, LOS, dan TOR dari handphonenya,” terangnya.

Ardin juga menjelaskan jika RS tersebut kini telah meraih sertifikat dengan akreditasi dasar bintang dua dan menjadi role play publik dengan 59 RSUD kabupaten/ kota dengan kategori C.

[NEXT-RASUL]

Ia berharap dengan terobosan-trobosan yang akan terus ditingkatkan setiap bulan selama tahun 2017 RSUD Daya bisa mencapai bintang lima dan menjadi role play publik kategori A.

Dalam lanunching tersebut, hadir juga Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar bersama suami Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail, dan Kadis Kesehatan Makassar Naisya Tun Azikin.

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar hadir bersama suami Jendral (Purn) Agum Gumelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya.

Kedatangan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, KIB II ini sekaligus melaunching Woman Care Centre milik RSUD Daya yang saat ini dilengkapi dengan peralatan Mammografi yakni alat untuk mendeteksi secara dini kanker payudara.

“Apa yang bapak wali kota sampaikan ke saya terbukti hari ini, tidak semua kota memiliki sistem dan peralatan seperti ini. Ini bukti Makassar semakin luar biasa,” ucapnya.

Linda mengaku sangat bangga melihat perubahan besar Makassar seperti sekarang ini, terlebih dirinya memang pernah tinggal di kota ini saat suaminya menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana. Saat ini ia juga mengaku sangat senang dengan penyambutan seluruh elemen rumah sakit yang menurutnya lebih ramah.

[NEXT-RASUL]

Sebagai survival kanker payudara Linda mengaku sangat terharu. Dia pun memuji suasana rumah sakit yang lebih nyaman terutama dengan dihadirkannya taman di tengahnya.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira juga hadir dan terlihat bersama Linda melakukan launcing ditandai dengan bersama-sama melakukan pengguntingan pita di pintu masuk woman care centre di salah satu ruangan dalam RS.

“Saya sangat apresiasi atas empati dan perhatian besar serta implementasi dilakukan bapak wali kota untuk kepentingan perempuan,” pungkas Linda. (D)


div>