RABU , 15 AGUSTUS 2018

Wali Kota Parepare Apresiasi Pelibatan KPK dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 19 Juli 2018 00:44
Wali Kota Parepare Apresiasi Pelibatan KPK dalam Pengadaan Barang dan Jasa

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM– Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan di Hotel Four Point, Makassar, Rabu 18 Juli 2018, itu dihadiri langsung Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPBJ) Pemerintah, Agus Prabowo, Koordinator Supervisi dan Penegakan KPK RI, Tri Gamareva, dan Kepala Ombudsman.

Taufan Pawe hadir bersama Pj Sekda Iwan Asaad, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare.

Taufan Pawe menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena adanya pelibatan lembaga anti rasua KPK.

“Dengan pelibatan lembaga hukum seperti KPK tentu ini gambaran ada upaya dalam pencegahan korupsi. Kita dukung dan apresiasi,” tegas Taufan Pawe.

Kegiatan dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Taufan Pawe mengungkapkan, ada beberapa poin dalam nota kesepahaman tersebut.

“Jadi, sepakat mengadakan kerja sama di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Ada enam poin dalam kesepakatan tersebut,” beber Taufan Pawe.

Taufan Pawe menyebutkan, salah satu poinnya yakni, penyediaan dan pertukaran data informasi terkait dengan tugas dan kewenangan masing-masing. “Serta peningkatan sumber daya manusia,” ucap Taufan Pawe.

Penjabat Sekretaris Provinsi Sulsel Tautoto TM yang membawa sambutan mewakili Pj Gubernur Sulsel Sumarsono mengapresiasi Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa ini, dan kerja sama yang disepakati Pemda se-Sulsel terkait pengadaan barang dan jasa. (*)


div>