JUMAT , 24 NOVEMBER 2017

Wali Kota Roma

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 18 Mei 2017 11:01
Wali Kota Roma

int

ROMA, baru saja usai mencatat sejarah setelah 2800 tahun lamanya. Dikenal sebagai Kota Model yang terkesan hanya mengekploitasi lekuk tubuh perempuan cantik di atas catwalk. Sejarah baru itu lahir justru bukan dari pentas model, melainkan pertarungan politik.

Roma, hari ini, dipimpin oleh seorang perempuan, Virginia Raggi, 37 tahun, terpilih sebagai Wali Kota Roma. Tahun lalu, setelah ia menaklukkan rivalnya, Roberto Giachetti, beberapa waktu di Kota Roma.

Virginia, diusung oleh Partai berlogo Bintang, Five Star Movement dengan angka kemenangan 67,2 persen. Sekarang Virginia telah memimpin Roma dan memberinya sentuhan kasih yang lembut.

Banyak hal-hal menarik yang perlu dipelajari di Kota Roma. Tak hanya soal peradaban yang terawat. Tapi juga sentuhan politik Kota Roma untuk mencapai peradaban yang tinggi. Dan, Roma menjadi idola dunia.

Setelah 2800 Tahun, kini Roma mengangkat derajat Perempuan sebagai Pemimpin Kota. Walikota Roma, yang masih mengkal itu baru berhitung bulan memimpin. Suasana politik menjadi adem, semua warga Kota Roma sibuk menata hidup yang beradab dan seksi.

Tak salah, jika kita menyarankan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto sekali-sekali bertandang ke Roma dan belajar di sana. Kota impian dunia, adalah Kota Roma, bukan Kota Makassar yang sembrawut dan jorok.

Walikota Danny perlu memahami sikap warga Roma, bagaimana cara memandang perempuan dan membuka ruang kepada perempuan yang potensial. Jangan menyingkirkan perempuan sekalipun mereka berbeda pendapat. (*)


Tag
div>