SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Wali Kota: Running Identitas Kota Metropolitan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 19 Agustus 2018 22:20
Wali Kota: Running Identitas Kota Metropolitan

MERDEKA RUN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono foto bersama dengan para runner saat menghadiri Merdeka Run 2018 di depan Monumen Mandala Makassar, Minggu (19/8). Fun run dengan dengan jarak tempuh 7,3 Kilometer (Km) ini, dilaksanakan Makassar Runner Community (MRC) dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73. foto: ist for rakyatsulsel

Makassar Runner Community Dikukuhkan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan Merdeka Run 2018 yang dilaksanakan Makassar Runner Community (MRC) berlangsung meriah, Minggu (19/8).

Fun run dengan mengambil rute star dan finish di depan Monumen Mandala Makassar ini, diikuti 760 dari 54 komunitas lari, dengan jarak tempuh 7,3 Kilometer (Km).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang hadir pada lomba lari ini, mengatakan, sangat bangga dengan digelarnya Merdeka Run ini. Apalagi, animo peserta sangat banyak.

“Saya melihat antusias masyarakat mengikuti lomba lari, seperti Merdeka Run ini, sangat bagus. Ini menandakan masyarakat memiliki kesadaran tinggi terhadap kesehatan,” jelasnya.

Danny Pomanto, sapaan Moh Ramdhan Pomanto, juga sangat antusias terhadap kegiatan ini, karena menjadikan Makassar sebagai simbol kota metropolitan.

“Di sejumlah kota besar di dunia itu, sangat terkenal karena lomba larinya. Bahkan, kegiatan running itu menjadi identitas kota metropolitan. Kita bangga karena Makassar juga sudah banyak menyelenggarakan lomba lari, seperti Merdeka Run ini. Itu artinya makassar juga sudah jadi kota metropolitan karena para runners,” terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Merdeka Run 2018, Faizal Tanri, mengatakan, Merdeka Run ini, diselenggarakan sebagai apresiasi dan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73.

“Ini apresiasi dari rekan-rekan komunitas lari yang ada memeriahkan HUT RI ke-73 menyelenggarakan Merdeka Run ini. Pesertanya juga dari teman-teman komunitas lari sebanyak 65 komunitas lari yang ada di Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Maros, dan Kota Parepare, seperti Run For Indonesia (RFI), RIOT, Indo Runner, Cerita-cerita Lari (CCL), Smansa Running Club, Bosowa Runners, Chapeelas, Rangers, dan lainnya,” jelas Faizal.

Adapun rute yang dilalui peserta adalah mengambil star dan finish di Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, dengan rute Jl Jenderal Sudirman, Jl Ratulangi, Jl Kakatua, Jl Cendrawasih, Jl Arief Rate, Jl Sultan Hasanuddin, Jl Thamrin, Jl Botolempangan, Jl Chairil Anwar, dan kembali ke Jl Jenderal Sudirman.

Pada akhir acara diadakan undian doorprize dengan sejumlah hadiah menarik. Selain itu, juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Makassar Runner Community (MRC), diketuai Hoist Bachtiar, dengan sekretaris Faizal Tanri, dan bendahara Syahrir Oyong, yang dilakukan Wali Kota Makassar.

Pada acara yang juga dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono ini, panitia melaksanakan penggalangan dana yang akan disalurkan kepada korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terjadi beberapa waktu lalu. (****)


div>