RABU , 13 DESEMBER 2017

Wali Kota Ubah Dua Nama Jalan di Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 25 Oktober 2017 13:35
Wali Kota Ubah Dua Nama Jalan di Makassar

Jalan Landak Baru (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal merubah dua nama jalan di Makassar. Perubahan ini dilakukan karena banyak nama jalan yang tidak representatif di Makassar. Salah satu nama yang akan dimasukkan yakni nama Raja Luwu, Andi Djemma.

Andi Djemma merupakan seorang tokoh Indonesia dan dinyatakan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Republik Indonesia tanggal 8 November 2002 silam.

“Nama jalan ini sudah saya tanda tangani. Cuma tidak terekspose dengan baik,” ucap Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (24/10) kemarin.

Masuknya nama Andi Djemma sebagai salah satu nama jalan Makassar ini adalah usulan dari mahasiswa IPMIL Raya. Selain itu, dirinya memang merasa begitu banyak nama jalanan yang tidak mendidik serta tidak memiliki nilai historis.

Perubahan nama ini, menurut wali kota tidak lagi sulit, sebab dasar hukumnya sudah terakomodir pada Perda lama.

“Tadinya kita kira harus dibikinkan lagi Perda, tapi ternyata Perda lama sudah mengatur itu. Tinggal dibuatkan Perwalinya, nah Perwali itu sudah saya tanda tangani beberapa hari lalu,” ujar Danny, sapaan wali kota.

Sementara itu, Kabag Hukum dan HAM Pemkot Makassar, Umar mengatakan bahwa Surat Keputusan (SK) yang telah ditandatangani bernomor 1440/621/Kep.X.2017 tertanggal 23 Oktober 2017 dimana lokasi perubahan nama jalan yaitu Jl Landak Baru akan diganti dengan nama Jl Andi Djemma sementara Jl Kakatua diganti Jl Pajonga dg Ngalle.


div>