JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Walikota Asal Malaysia Kunjungi Kampung Bukkangmata

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 10 September 2015 23:42

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Walikota Seberang Perai Malaysia, Datuk Maemunnah Syarief bersama Sekertarius ICLG Asia Pasifik, Bernadia Irawati, Kepala Sekertariat ASEAN Mayors 2015 AspianNoer Masri di kampung Bukkangmata, kelurahan Paccerakkang pada Kamis, (10/9) malam.

Mereka disambut tarian paraga dan lengka silolo yakni padi muda ditumbuk sampai halus. Setelah itu mereka dijamu oleh hidangan asli khas Makassar seperti konro, songkolo dan lain-lain di rumah ketua adat.

Maemunnah mengungkapkan, Saat saya masuk disini, infrastrukturnya terlihat dengan baik dan pertama kali saya sampai disini saya rasa seperti di anggap keluarga sendiri. Saya merasa saya sangat diterima dengan baik. Ini lah salahh satu konsep smart city, yang berarti bukan hanya teknologi tapi smart disini budaya harus lebih di kekalkan dan budaya ini lah akan menjadi suatu icon yang akan dilihat oleh anak-anak selanjutnya.

“Tak semestinya Smart City itu menciptakan gedung-gedung tinggi, pencakar langit, Tapi inilah, budaya yang perlu dikekalkan, ” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Ekayani Prafiti mengatakan ini adalah pesta panen kampung Bukkangmata yang diadakan setiap tahunnya, tepatnya setelah mereka panen.

“Sebenarnya ada yang seperti ini sudah lama, tapi baru kali ini saya berani mengeksposenya. Dan Alhamdulillah masyarakat juga sangat senang melihat ada tamu dari luar negeri menyempatkan waktunya untuk kemari,”ungkapnya.

Diakhir perjalanan mereka mengunjungi terminal sampah yang tidak jauh dari kampung Bukkangmata, di Jl. Poros paccarakkang, Biringkanayya.


Tag
  • AMF 2015
  •  
    div>