SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Walikota Kupas Program BULo di UNM

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 01 November 2016 10:20
Walikota Kupas Program BULo di UNM

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyampaikan Kuliah Umum Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Menara Phinisi UNM, Senin (31/10).

Kuliah Umum ini bertema ‘Social Enterpreneurship Peningkatan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Melalui Optimalisasi Industri Anak Lorong Kota Makassar’.

Walikota Makassar dalam materi kuliah umumnya menyampaikan, pemkot dalam membangun Makassar menggunakan filosofi sebagai landasan berpikir yang memuat tiga kunci utama.

Ketiganya yakni bagaimana mengajak masyarakat terlibat dalam program pemerintah, bagaimana masyarakat menerima visi kota, dan bagaimana meningkatkan partisipasi warga dalam program pemerintah.

“Program memiliki target waktu, tempat, dan perangkat metodelogis untuk mencapainya,” kata Danny diberitakan Rakyat Sulsel, Selaa (1/11).

Fokus utama pembangunan, kata Danny diawali di lorong-lorong. Setelah sukses lewat program Lorong Garden (Longgar). Tahun depan walikota akan mengembangkan lorong-lorong Makassar menjadi lorong produktif melalui BULo (Badan Usaha Lorong).

Program BULo diperuntukkan bagi lorong-lorong yang telah menjalankan program Longgar.

[NEXT-RASUL]

Tanaman yang dihasilkan Longgar akan dibeli pemkot melalui BULo, hasil penjualannya akan dikembalikan ke masyarakat untuk ditabung sebagai dana pendidikan anak-anak lorong.

“Sisanya lainnya akan digunakan sebagai modal untuk mengembangkan BULo yang berada di setiap kecamatan,” bebernya.

Dekan FIS UNM, Hasnawi Haris, yang ditemui usai kuliah umum ini, menyampaikan, dukungan fakultas yang dipimpinnya terhadap program BULo.

“Program walikota akan lebih cepat terimplementasi jika disinergikan dengan dunia kampus,” tutupnya. (***)


div>