RABU , 23 MEI 2018

Walikota Lantik 143 Eselon IV b

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 12 September 2012 09:29

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin kembali melantik pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemkot Makassar, setelah sebelumnya melantik beberapa pejabat dari eselon II. Kali ini sebanyak 142 orang pejabat dari eselon IV b atau setingkat kelurahan resmi diambil sumpahnya oleh Walikota Makassar dua periode itu di Ruang Pola Kantor Balaikota Makassar, Selasa (11/9).

Setelah memberikan surat keputusan (SK) yang bernomor 821.24.300.2012 kepada satu persatu pejabat yang dilantik, Ilham dalam arahannya meminta agar tugas yang baru diemban dapat dijadikan amanah dengan konsekuensi tanggungjawab untuk menjalankan kewajiban dengan bekerja seoptimal mungkin.

“Ibarat batang tubuh, aparat kelurahan merupakan kulit dari tubuh. Kulit menjadi pembungkus badan dan menjadi tampilan dari wajah pemerintahan. Dengan menampilkan pelayanan terbaik maka yang dilihat masyarakat adalah aparat di lini terdepan ini,” ujar walikota Makassar dua periode itu.

Untuk itu, lanjut orang nomor satu di Makassar, aparat kelurahan harus mengedepankan sikap transparan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Ilham menyatakan telah menggagas ide untuk membuat proyek percontohan kelurahan yang menerapkan sistem tata kelola pemerintahan yang mengedepankan transparansi.

“Kita akan pilih satu kelurahan di setiap kecamatan yang akan menjadi percontohan penerapan “Good Government”, ini akan menjadi acuan bagi semua kelurahan. Konsep ini sedang digodok oleh bagian pemerintahan” lanjut Ilham.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muh Kasim Wahab mengatakan. mutasi yang dilakukan kali ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dalam rangka penyegaran dan mengisi jabatan lowong akibat banyaknya pegawai yang telah memasuki masa pensiun.

“Ini hal yang biasa dan rutin dilakukan, kami berharap agar pegawai yang telah mendapat jabatan eselon IV ini mampu menunjukkan kerja yang optimal dalam melayani masyarakat” ujar Kasim Wahab.

Setelah ini, lanjut Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu, giliran tenaga pendidik yang akan di mutasi. “Yah, selanjutnya akan ada beberapa kepala sekolah yang akan dimutasi dan digantikan yang baru. Alasannya lebih kepada penyegaran, seperti mengganti yang meninggal dunia , berkinerja buruk dan alasan lainnya,” bebernya. (RS9/her/C)


Tag
div>