SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Walikota Parepare Ajak HIPMI Bangun Koalisi Kebijakan Berbasis Kewirausahaan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 05 Desember 2016 17:36
Walikota Parepare Ajak HIPMI Bangun Koalisi Kebijakan Berbasis Kewirausahaan

Walikota Parepare Taufan Pawe, saat memberi sambutan dan membuka s‎eminar Parepreneur Day 2016 di Gedung Islamic Centre Kota Parepare, Minggu (04/12/2016). (Foto Luki Amima/Rakyat Sulsel)

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Parepare Taufan Pawe, menghadiri dan membuka seminar dalam acara Parepreneur Day 2016, yang diadakan oleh Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Gedung Islamic Centre, Minggu (04/12/2016).

Taufan mengatakan, HIPMI merupakan tempat berhimpunnya pengusaha yang memiliki pandangan visoner. Sehingga, kata dia, ada banyak hal yang ingin dipikirkan dan diskusikan bersama, dengan mengumpulkan berbagai elemen.

“Pemerintah Kota (Pemkot) tidak bisa jalan sendiri, karena merupakan sebuah sistem dan subsistem yang membutuhkan mitra dengan kerjasama,” katanya.

Menurut Taufan, cara pandang melihat wirausaha, dengan adanya Pemkot, maka hal itu membawa simbol negara. Sehingga, kata dia, dalam bicara wadah, perhimpunan atau organisasi, semua di dalamnya harus bersatu menjadi berkah, dan sumber inspirasi bagian banyak orang. “Sedianya, setalah kegiatan ini ada output dan masukan kepada Pemkot yang berupa rekomendasi, untuk selanjutnya menjadi bahan diskusi,” jelasnya.

Taufan menjelaskan, dalam membangun Kota Parepare dengan konsep kepedulian, sangat diperlukan koalisi kebijakan berbasis kewirausahaan. Sehingga, tambah dia, kemitraan yang terbangun, semata-mata untuk mensejahterakan rakyat.

“Sangat disayangkan generasi selanjutnya, jika dibentuk menjadi soerang pamong, namun seharusnya jadi wirausaha yang mandiri,” ujarnya. Karenanya, lanjut Taufan, pihaknya mengajak semua pihak untuk berpikir visoner. Pemkot, kata Taufan lagi, terbuka untuk diskusi dan menerima masukan yang sifatnya membangun, demi kepentingan rakyat.

“Parepare akan menjadi simbol kemajuan usaha di Sulawesi Selatan bagian Utara. Untuk itu, mari kita sama-sama bergerak, reponsif dan berinovasi dalam membangun Parepare,” ungkapnya.

Sementara, Ketua BPC HIPMI Parepare, Tasming Hamid, berharap peran dari pengusaha dalam memberi andil dalam pembangunan maupun kemajuan perekonomian Kota Parepare‎. (Luki Amima)


Tag
div>