KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Walikota Parepare dan 11 Kada di Sulsel Sharing Dana Pilkada Serentak

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 08 Agustus 2017 20:59
Walikota Parepare dan 11 Kada di Sulsel Sharing Dana Pilkada Serentak

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri acara penandatangan kesepakatan Pendanaan Bersama (sharing) Pilkada serentak di ruang rapat Gubernur Sulsel, Selasa, (8/8). Penandatanganan tersebut dilakukan antara Gubernur Sulsel dengan 12 Bupati dan Wali Kota se-Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, kepala Daerah Bupati dan Walikota agar tetap menjalin koordinasi dengan Pemerintah Gubermur Sulawesi Selatan dan juga penyelenggara Pilkada Tahun 2018 mendatang.

“Kami berharap agar antara penyelenggara dengan pemerintah daerah tetap menjalin koordinasi serta kerjasama yang baik,” katanya.

Dia juga menjelaskan, kalau Gubernur bisa berkoordinasi dengan Pemda selama itu bukan mengatur persoalan teknis di dalamnya.

“Kami hanya sebatas bagaimana berkoordinasi dan mengatur progres ini tapi persoalan teknisnya itu merupakan kewenangan setiap daerah sehingga kami tidak bisa masuk dalam persoalan itu,” terang SYL.

Gubernur dua priode ini berpesan agar KPU tetap melakukan perencanaan dengan baik termasuk bagaimana program keuangan, dengan kepala daerah dan meyakini tidak akan ada disersi.

“Kami berharap agar pelaksana juga mengatur dengan baik persoalan anggaran dan bagaimana bisa melakukan perencanaan anggaran, sehingga terjalin kordinasi dan komunikasi yang baik dengan kepala daerah,” harapnya.

Dia juga menegaskan, agar penyelenggaran pemilihan kepala daerah serentak ini sendiri bisa menargetkan partisipasi pemilih itu di atas 70 persen.

“Kalau ada daerah yang tidak mencapai itu berarti koordinasi penyelenggara tidak bagus dengan Pemda, dan ini yang tidak boleh kita lakukan, sebab harus ada sinergitas dan kebersamaan yang baik,”tegas Mantan Bupati Gowa ini.
[NEXT-RASUL]

Persoalan kondisi pilkada nantinya itu dibutuhkan komunikasi yang baik sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi, “Ini memang bukan sesuatu yang baru, namun perlu dilakukan antisipasi bersama,” jelas SYL

“Ini memang bukan sesuatu hal yang baru, dan jangan lagi ada yang berfikir untuk bertindak yang macam-macam karna saya yakin kepala daerah mampu mengatur hal tersebut, selain itu dalam setiap momentum ini pelibatan besar aparat keamanan perlu dilakukan dan tentunya melalui koordinasi kepala daerah setempat,” pungkasnya.

Sementara, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menegaskan, kalau dirinya dalam pelaksanaan Pilkada mendatang akan terus menjalin koordinasi dan konsolidasi dengan pihak Pelaksana Pilkada.

“Kita memang butuhkan sinergitas kepada setiap elemen masyarakat, khususunya bagaimana sinergitas dengan Pelaksana Pilkada dan juga aparat keamanan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, kalau Pemerintah Kota Parepare dalam setiap kebijakannya selalu menjaga asas ketaatan penyaluran anggaran.

“Kita tetap berpatokan pada taat asas, anggaran dan administrasi, sehingga pemerintahan ini dalam penggunaan anggaran bisa berjalan dengan baik,” jelas TP.


Tag
div>