SELASA , 23 JANUARI 2018

Walikota Parepare Rotasi 35 Pejabat Pengawas

Reporter:

Editor:

niar

Rabu , 17 Mei 2017 13:18
Walikota Parepare Rotasi 35 Pejabat Pengawas

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat melantik sejumlah Pejabat Pengawas di ruang Pola Setdako Parepare, Rabu, (17/5).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM-Walikota Parepare, HM Taufan Pawe kembali melakukan rotasi jabatan bagi 35 pejabat pengawas lingkup Pemerintah Kota Parepare, masing-masing pejabat eselon IVa 23 orang, IV b 5 orang, dan non eselon 7 orang

Menurut Taufan Pawe, rotasi tersebut merupakan bagian dari proses organisasi pemerintahan. “Jabatan itu bukan hak tapi jabatan itu penilaian. Saya melihat tidak sedikit SDM kita yang jabatannya staf biasa tapi pendidikannya sudah magister. Olehnya itu, kita berikan mereka ruang, kita ingin melihat karyanya untuk kemajuan Parepare,” ujar Taufan.

Taufan berharap 35 pengawas atau pejabat fungsional yang dilantik tersebut dapat melaksanakan peran dan tugas masing-masing dengan penuh komitmen untuk mewujudkan Parepare sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya.

“Saya berharap yang dilantik ini bantulah Kepala OPD, kita harus punya komitmen, kita tidak akan maju kalau tidak ada komitmen. Anda punya hak untuk ikut coffee morning, anda punya hak untuk mengeluarkan pendapat untuk membantu memikirkan Parepare ke depan,” harap Taufan.

Taufan juga mengatakan, rotasi tersebut bukan persoalan suka atau tidak suka tetapi merupakan bagian dari penilaian objektif yang dilakukan. “Ini bukan persoalan like atau dislike tetapi ini melalui proses, pasti ada penilaian yang objektif.

Dari 35 pejabat yang dirotasi tersebut, salah satu di antaranya Kepala Sub Pemberitaan, Dokumentasi dan Pemberitaan Humas Setdako, Ita Purnamasari yang kini menjabat sebagai Kepala Seksi Ekonomi Kesra di Kecamatan Bacukiki. Jabatan yang ditinggalkan Ita Purnamasari sementara ini masih lowong dan belum diisi.

“Ya masih kosong, karena orangnya tidak ada. Kita tidak ingin melantik orangnya yang tidak ada karena lagi Dinas luar. Akan kita lantik nanti bersamaan dengan eselon III,” terang Taufan saat ditanyai perihal kekosongan jabatan Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Setdako ini. (***)


Tag
div>