RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Walikota Parepare Serahkan Beasiswa Full Lazismu Kepada Hafidz Quran

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 15 September 2018 23:13
Walikota Parepare Serahkan Beasiswa Full Lazismu Kepada Hafidz Quran

int

PAREPARE, RALSUL.COM-Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan beasiswa full kepada dua orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) usai memberikan kuliah umum, Sabtu, (15/9/2018).

Beasiswa yang diperuntukkan bagi Hafidz quran 30 juz ini merupakan beasiswa Sang Surya sebagai komitmen Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare dalam mendukung program seribu sarjana. 

Penyerahan beasiswa didampingi Rektor UM Prof Siri Dangnga’, dan Sekretaris Lazismu Ustadz Syaiful Amir.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe memuji upaya Lazismu yang dinilai aktif membuat gebrakan positif dalam mendukung program pemerintah, khususnya di bidang keumatan. 

“Terima kasih Lazismu atas beasiswanya kepada para penghafal quran. Ini kontribusi nyata Lazismu terhadap Kota Parepare sebagai kota santri dan kota ulama,” ungkap nakhoda Parepare dua periode ini.

Sementara, Sekretaris Lazismu Parepare Saiful Amir menyebutkan, dua mahasiswa baru (maba) yang berhasil mendapat beasiswa tersebut, yaitu  Saharuddin Hafidz 30 juz dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Uswatul Hasanah, Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP juga hafidzah 30 juz.

“Jadi Lazismu memberikan beasiswa full berupa pelunasan SPP selama menempuh kuliah di UM Parepare,” jelas Syaiful.

Sementara, Rektor UM H Muhammad Siri Dangnga’ juga memberikan pujian atas program beasiswa Lazismu. Menurutnya, program beasiswa tersebut sangat membantu pihak universitas.

“Semoga ini menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk menghafal alquran sehingga visi UM Parepare yang Islami bisa cepat terwujud,” kata Prof Siri, sapaan Siri Dangnga’.

Terpisah, Erna Rasyid Taufan yang dihubungi via WhatsApp menulis pesan selamat kepada para penerima beasiswa.

“Atas nama Ketua Lazismu, saya mengucapkan selamat dan sekaligus bangga. Lazismu memberikan beasiswa full kepada kedua mahasiswa kita agar bisa fokus menghafal quran apalagi keduanya termasuk kategori dari keluarga tidak mampu. Terima kasih kepada para muzakki atau donatur Lazismu atas zakat, infak dan sedekahnya melalui Lazismu Parepare,” tulis Erna yang tengah berada di Provinsi Bali menerima penghargaan Indonesia Award dalam ajang ‘Momen of The Year 2018’. (*)


div>