JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Walikota Parepare Serahkan LKPD Tepat Waktu

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 01 April 2017 12:31
Walikota Parepare Serahkan LKPD Tepat Waktu

Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan LKPD di gedung kantor BPK RI perwakilan provinsi Sulsel, Makassar, Jumat, (31/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 di Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kota Makassar, Jumat (31/3).

Selain Parepare, 10 Kepala Daerah se-Kab/kota juga menyerahan LPKD tersebut, seperti Walikota Makasar, H. Dani Pomanto, Walikota Palopo,Yudas Amir, serta para Bupati dan yang mewakili.

Dalam kegiatan tersebut, Taufan Pawe ditunjuk mewakili kepala daerah lain memaparkan tentang laporan tersebut.

“Proses pengawasan dan penilaian ini tidak lepas dari sistem akuntansi keuangan. Kami semua kepala daerah ini telah menunjukkan kemampuan ‎maksimal,” terang Taufan Pawe.

Taufan menguraikan, jika pengelolaan keuangan daerah itu tidak mudah, namun dengan kerja maksimal semua akan mendapat hasil sesuai harapan, kata Taufan.
[NEXT-RASUL]

Taufan juga mengatakan, pemerintah Kab-Kota tetap membutuhkan bimbingan dari Badan Pemeriksaan Keuagan (BPK) dalam sistem pengelolaan keuangan yang baik.

“Tentu, semua membutuhkan bimbingan agar pengelolaan Keuangan daerah kami mampu mengelola keuangan dengan baik,” jelas Taufan Pawe.

Untuk kota Parepare sendiri, Taufan Pawe optimis‎ kembali meraih opini terbaik dalam hal pengelolaan keuangan daerahnya.

“Kita harap kembali meraih opini WTP untuk yang kedua kalinya,” ungkap Taufan Pawe.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan provinsi Sulsel, ‎Endang Tuti Ka‎rniad yang menerima laporan dari Kepala Daerah ini, mengapresiasi kepala daerah yang hadir dan melaporkan hasil pengelolaan keuangannya tepat waktu.

“Kita apresiasi seluruh kapala daerah. Kita harapkan pengelolaan keuangan di daerah dilakukan dengan baik,” ungkapnya. (sps/nia)


Tag
div>