RABU , 22 AGUSTUS 2018

Walikota Parepare Tekankan Dinkes Benahi Fasilitas Posyandu

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 18 Desember 2017 15:02

PAREPARE, RAKSUL.COM-Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, meminta Kepada Dinas Kesehatan segera membenahi fasilitas yang ada di Pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Menurut Taufan Pawe, banyak hal yang masih kurang berkaitan dengan fasilitas di posyandu di Parepare.

“Saya minta kadis kesehatan segera menindaklanjuti itu,”ujar Taufan Pawe.

Hal itu dikemukakan Taufan Pawe, menyusul adanya keluhan dari masyarakat mengenai sistem pelayanan dan fasilitas Posyandu yang ada di Parepare.

“Fungsi posyandu ‎harus betul-betul berjalan dengan baik, karena itu adalah pusat kegiatan masyarakat, dimana masyarakat dapat sekaligus memperoleh pelayanan profesional oleh petugas sektor, serta non-profesional (oleh kader),” jelas ketua DPD II Partai Golkar Parepare, ini.

‎Ke depan, kata dia, persoalan itu harus di perhatikan dan diprioritaskan oleh pihak terkait. Program di sektor pelayanan bidang kesehatan oleh pemerintah kota harus terpenuhi dan berjalan dengan baik. ‎

“Masyarakat punya hal untuk mendapat pelayanan, makanya pembenahan disektor tersebut perlu menjadi prioritas dan perhatian kita semua. Harus ada solusi dari dinas kesehatan,”ungkap Taufan Pawe.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Muh. Yamin Yasin, berjanji akan menjalankan instruksi dari Walikota. ‎

Mantan Plt direktur Rsud Parepare, itu, pun bakal meningkatkan sistem pelayanan di Posyandu ‎yang ada di Parepare.

“Kita akan tingkatkatkan pelayanan menambah fasilitas sesuai dengan arahan serta petunjuk walikota. Kami minta warga untuk bersabar,”ungkap Yamin.

Seperti yang diketahui, Posyandu dapat dikembangkan dari pos pengembangan balita pos imunisasi, pos KB, pos kesehatan. Pelayanan yang diberikan posyandu meliputi, KB, KIA, gizi imunisasi, dan penanggulangan diare serta kegiatan sektor lain. ‎(nia )


div>