JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Walikota Sebut Perusahaan Milik Reza Ali tak Berkontribusi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 01 April 2016 20:54
Walikota Sebut Perusahaan Milik Reza Ali tak Berkontribusi

Pulau Kayangan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proses pengambilalihan Pulau Kayangan belum bisa diselesaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengakui, jika hingga saat ini, Pulau Kayangan masih dalam keadaan sengketa atau peralihan dari PT Putra Putra Nusantara ke Pemkot Makassar.

“Iya, Pulau Kayangan saat ini masih tahap taksasi atau peralihan dari PT Putra putra Nusantara ke Pemkot Makassar. Sementara dalam tahap proses perhitungan inventarisasi. Berapa kali pihak pengelolah sudah bertemu saya dan mau dialihkan ke pemkot,” ujarnya saat ditemui di Rujab Walikota, Jumat (1/4).

Ahli arsitek nasional ini, menjelaskan, pemkot segera mengambil alih Pulau Kayangan lantaran selama ini PT Putra putra Nusantara yang diketahui merupakan milik Reza Ali tidak memberikan konstribusi dalam hal bentuk pajak kepada Pemkot Makassar.

“Sekira satu tahun lebih pengelola Pulau Kayangan tak memberikan kontribusi jadi lebih baik pemkot kelola sendiri,” terangnya.

Orang nomor satu kota Makassar ini, menyebutkan, persoalan yang menyebabkan Pulau Kayangan masih mengambang yakni Memorandum of Understanding (MoU) belum berakhir.

“Pokoknya, tunggu saja, tahun ini pemkot ambil alih pulau tersebut karena itu aset pemkot,” terangnya. (***)

 


div>