SELASA , 22 MEI 2018

Walkot Palopo Ingin Pemilukada Tanpa Gesekan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 19 September 2012 10:24
Walkot Palopo Ingin Pemilukada Tanpa Gesekan

HPA TENRIADJENG

HPA TENRIADJENG

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Palopo HPA Tenriadjeng berharap, kota yang dimpinnya selama dua peride bisa meminimalisir pemberitaan yang selalu memojokkan wilayahnya, karena seringnya terjadi bentrok antar kelompok masyarakat tertentu.

“Utamanya pada pemilihan walikota, semoga semua tim pemenangan para kandidat calon bosa saling menjaga serta mengnatisipasi segala hal yang dapat menimbulkan gesekan antara golongan dan kelompok masyarakat,” ujar Tenriadjeng.

Menurut Tenriadjeng, sebagai bagian dari masyarakat yang pluralis, sudah sepatutnya dapat menumbuh kembangkan semangat toleransi dan kemauan untuk saling menghargai perbedaan antar sesama masyarakat.

“Jangan sampai pemilihan walikota membuat kita terpecah bela. Pemilukada itu pesta demokrasi, maka mari kta rayakan dengan kebersamaan mesti pilhan kita berbeda,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Tenriadjeng juga menyinggung pernyataan Kapolda Sulselbar Inspektur Jenderal Mudji Waluyo beberapa waktu lalu, yang menilai Kota Palopo sebagai daerah yang rawan terkait pergolakan politik saat ini, karena menghadapai Pemilukada Palopo serta Pemilihan Gubernur Sulsel 2013 mendatang.

Dirinya berharap agar masyarakat Kota palopo bisa menyatukan tekad  mewujudkan pilwalkot yang damai bersih dan berkualitas. “Mari kita tunjukan jika Palopo adalah kota yang aman dengan masyarakat yang selalu menjunjung tinggi martabat dan kehormatan sebagai warga yang beradat,” katanya.(*)


Tag
div>