SELASA , 23 JANUARI 2018

Wantimpres Ramai Politisi, Ketua DPR Tak Masalah

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 19 Januari 2015 13:29

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Sebagian anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Joko Widodo berasal dari tokoh politik. Walau begitu, Ketua DPR Setya Novanto tetap memberikan apresiasi terhadap pilihan Jokowi tersebut.

“Menurut pendapat saya, apapun sudah melalui mekanisme. Apapun itu, kami mengapresiasi semua,” ucap Setya usai menghadiri pelantikan di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (19/1).

Pukul 11 tadi, Jokowi melantik sembilan Wantimpres. Sembilan orang itu adalah Subagyo HS (Hanura), Sidarto Danusubroto (PDIP), Yusuf Kartanegara (PKPI), Hasyim Muzadi (PBNU), Suharso Monoarfa (PPP), Rusdi Kirana (PKB), Jan Darmadi (Nasdem), Malik Fajar (Muhammadiyah), dan Sri Adiningsih (ekonom).

Kata Setya, yang penting bagi Wantimpres adalah bisa memberikan masukan-masukan yang tepat bagi presiden. Sehingga, program pemerintah yang sudah bagus, bisa berjalan baik.

“(Wantimpres) bisa memberikan rel supaya program yang ada bisa berjalan baik, efektif, dan semua kondusif. Itu yang penting,” tandasnya. (rmol)


div>