JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Waoow, Pebinor di Luwu Utara Diamankan Polsek Baebunta

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Jumat , 30 Maret 2018 18:00
Waoow, Pebinor di Luwu Utara Diamankan Polsek Baebunta

Personel Polsek Baebunta saat mengamankan pelaku Perebut Bini Orang (Pebinor).

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Personel Polsek Baebunta melakukan penangkapan terhadap pelaku Perebut Bini Orang (Pebinor) yang merupakan warga Salulemo Kecamatan Baebunta Luwu Utara.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Baebunta Bripka M Yusuf bersama dengan personel Polsek Baebunta Ps.Kanit Sabhara Aipda A.Ardiasyah, Bripka Irvan, Brigpol Fachrul.R, dan di Backup oleh dua orang personel Polsek Belopa Polres Luwu.

Kanit Reskrim Bripka M. Yusuf mengatakan pelaku diamankan karena diduga melakukan tindak pidana perzinahan.

“Suami korban yaitu Lel Junaid (50) alias Daeng Mareppe yang beralamat di Desa Salulemo Kecamatan Baebunta Luwu Utara melaporkan bahwa istrinya di bawah lari oleh pelaku bernama Akmal (40),” kata M.Yusuf Saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (30/3).

Bripka M Yusuf Melanjutkan bahwa pada tanggal 6 Januari 2018 sekitar jam 15.00 wita istri Junaid yaitu Armawati (40) pergi meninggalkan rumah tanpa diketahui kemana perginya dan tanpa seizin dengan suaminya Lel Junaid.

“Jelang 10 hari pergi, Armawati sendiri yang menghubungi anaknya Lel Taswin untuk tidak mencarinya karena dirinya (Armawati) berada jauh,” ucap M. Yusuf.

Setelah 10 hari kemudian kata M. Yusuf, pelaku (Akmal) sendiri kembali menghubungi Lel Taswin bahwa dirinya (Akmal) berada di Provinsi Kalimantan dan sudah menikah dengan Armawati.

“Akmal sendiri yang memberitahukan kepada anak Junaid yaitu Taswin bahwa sudah menikah dan berada dikalimantan,” terang M. Yusuf.

Setibanya di Belopa Kabupaten Luwu salah satu keluarga yaitu Narni (56) menghubungi Junaid bahwa Pelaku Akmal beserta Armawati sudah tiba dari Kalimantan.

“Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku,Jajaran polsek Baebunta segera melakukan pencarian dan berhasil mengamankan pelaku di jln Komesra Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu Rabu (28/3) sekitar pkl 21.30 Wita,” pungkasnya.

Hingga saat ini pelaku telah di limpahkan ke Polsek Mangkutana Res Lutim karena locus delictynya berada di wilayah hukum Polsek Mangkutana. (*)


div>