SENIN , 19 FEBRUARI 2018

Wapres JK Dijadwalkan Buka Pimnas di UMI

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 28 Juni 2017 17:12
Wapres JK Dijadwalkan Buka Pimnas di UMI

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla dijadwalkan akam membuka pelaksanaan pekan ilmiah nasional ( PIMNAS) 2017 yang dilaksanakan di kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada 23 Agustus mendatang.
Hal ini tersebut disampaikan oleh Jusuf Kalla yang didampingi oleh Ibu Hj Mufidah Kalla saat menerima Rektor UMI, Masrurah Mochtar bersama panitia PIMNAS UMI dikediaman Wapres RI di jalan haji Bau Makassar, Rabu (28/6).
Dalam pertemuan itu, Rektor UMI melaporkan jika UMI dipilih sebagai tuan rumah dari Kemenristek Dikti merupakan suatu kepercayaan untuk kedua kalinya di UMI setelah 2011 lalu, yakni sebagai tuan runah MTQ mahasiswa tingkat nasional.
“Penetapan UMI sebagai tuan rumah juga setelah Kemenristek Dikti melaksanakan seleksi dari beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. kepercayaan ini merupakan kepercayaan masyarakat Sulsel,” kata Masrurahalam.
Sementara itu, Wapres RI, Jusuf Kalla mengapreasiasi dan mendukung kegiatan tersebut karena memberikan peluang kepada mahasiswa dalammenuangkan kreativitas dan karya inovatif  yang dikompetisikan dalam forum Post itu.
“Forum ini melatih mahasiswa untik berlatih menghasilkan karya inovatif untuk dirinya dan karya untuk bangsanya,” tuturnya
JK berharap kegiatan Pembelajaran 2017 itu tidak hanya sekedar formalitas yang dilaksanakan setiap tahun, namun menjadi ajang ilmiah bagi mahasiswa dalam  melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, profesional dan berkarakter dengan ide dan karya yang cerdas dengan kompetisi yang sehat, ujarnya

div>