SELASA , 23 OKTOBER 2018

Wapres JK Tantang Fajar Indonesia Lahirkan Wartawan Cerdas dan Berkualitas

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 13 Juli 2018 18:09
Wapres JK Tantang Fajar Indonesia Lahirkan Wartawan Cerdas dan Berkualitas

Direksi FIN saat berkunjung ke Istana Wapres, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), mengaku prihatin dengan banyaknya informasi dari media yang dinilai tidak berkualitas. Baik media elektronik, maupun media cetak. Bukan hanya di pusat namun juga di daerah.

Untuk itu, JK berharap kepada Fajar Indonesia Network (FIN), agar dapat melahirkan wartawan cerdas yang dapat menciptakan pemberitaan yang berkualitas.

“Bukan hanya di Jakarta. Setiap kali saya berkunjung ke daerah, banyak koreksian terhadap media. Bukan hanya fakta pemberitaan yang terkadang keliru. Kualitas pertanyaan juga membuat narasumber kesulitan memberikan jawaban berkualitas. Sekarang tantangan FIN untuk melahirkan wartawan cerdas,” kata JK saat menerima direksi FIN di Istana Wapres, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Menurut JK, ukuran media yang baik bukan lagi berapa banyak berita yang mampu mereka produksi. “Tetapi kualitas berita itu yang utama,” pesannya.

Rombongan FIN yang dipimpin Direktur Utama, Agusalim Alwi Hamu, menyambut baik tantangan Wapres. FIN yang merupakan kelompok media yang menaungi 90 media cetak di seluruh Indonesia, siap menyajikan berita-berita berkualitas.

“Kita memprioritaskan berita yang lebih mendalam dan dibutuhkan masyarakat. FIN juga akan lebih banyak menyajikan berita investigatif yang selama ini tak tersentuh media sosial,” kata Agus. (*)


div>