SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Warga Asal Madura Siap Menangkan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 14 Agustus 2017 22:36
Warga Asal Madura Siap Menangkan IYL-Cakka

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Kepedulian dan perhatian Ichsan Yasin (IYL) terhadap organisasi kedaerahan berbuah hasil. Salah satu buktinya, yakni dukungan warga asal Madura yang bermukim di Sulsel.

Di halal bi halal yang dirangkaikan pelantikan pengurus Persatuan Kekeluargaan Indonesia Madura (Perkim) Sulsel, di Balai Manunggal ABRI, Senin (14/08/17) malam, organisasi kedaerahan ini terang-terangan menyatakan dukungannya ke IYL di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Dukungan itu ditandai dengan pemasangn baju khas Madura ke IYL oleh Ketua Umum Perkim Sulsel, Hasan Bimas di depan ribuan warga asal Madura yang memadati Balai Jenderal M Jusuf tersebut.

Selain itu, sesepuh Perkim yang didaulat memberi sambutan dan laporan, yakni Ketua Panitia Pelantikan, Abd Wahid, menyampaikan berbagai alasan kenapa IYL layak menjadi gubernur Sulsel.

“Masyarakat asal Madura di Sulsel kurang lebih 10.000. Insya Allah akan mendukung Punggawa (IYL). Janganki ragu,” tegas Wahid yang langsung disambut yel-yel “hidup punggawa” oleh ribuan warga.

Dalam kesempatan itu, Wahid yang sebelum pelantikan menjabat sebagai Plt Ketua Perkim, menuturkan, IYL dan warga asal Madura tidak bisa dipisahkan. Apalagi, perhatian mantan Bupati Gowa dua periode itu tergolong besar terhadap warga asal Madura.

“Tampan Pak IYL seperti orang Madura. Tegas dan merakyat. Beliau ketua PMI. Beliau mengabdi untuk kerja kemanusiaan. Ketika beliau memimpin PMI, maka yakin kerja kemanusiaan akan terus terjaga. Kenapa, karena saya dan keluarga merasakan sendiri saat butuh donor darah,” tambah Wahid.

Di samping itu, Wahid juga mengurai bagaimana perhatian IYL terhadap pendidikan, terutama saat menjabat bupati di Gowa. Salah satunya, beberapa putra-putri warga asal Madura dibiayai pendidikannya oleh IYL di ITB.

“Pak Punggawa, ada salam dari anak-anak ta, khususnya di IPB. Waktu tahu bapak mau ke sini, beliau langsung mengirim salam. Mereka berterima kasih bisa disekolahkan. Mulai pembayaran kuliah dan kostnya itu ternyata dibiayai oleh Pak IYL. Terima kasih Pak,” katanya.

Atas kepeduliaan dan perhatian IYL selama ini, maka warga asal Madura berjanji akan solid berada dibarisan Punggawa. Apalagi, hubungan yang terjalin selama ini sudah seperti keluarga.

[NEXT-RASUL]

Di halal bi halal, IYL juga diminta untuk berfoto bersama dengan sejumlah pengurus yang baru dilantik. Begitu pun sebelum IYL meninggalkan lokasi, ia dipasangkan baju khas Madura.#


div>