KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Warga Asal Sulselbar di Manado Akan Gelar Tudang Sipulung

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 28 Maret 2018 18:36
Warga Asal Sulselbar di Manado Akan Gelar Tudang Sipulung

Warga asal Sulselbar di Manado bersama dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

MANADO, RAKYATSULSEL.COM – Dalam merajut kebersamaan dan semangat nilai luhur suku Bugis Makassar di Manado, kelompok masyarakat asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) akan menggelar lomba domino yang sekaligus dirangkaikan dengan acara Tudang Sipulung.

Penanggung Jawab Kegiatan, Syamsudin Mappeati mengatakan, kegiatan nantinya akan berlangsung Sabtu (30/3), dan didukung penuh oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

“Jadi lomba domino sekaligus Tudang Sipulung untuk mengumpulkan warga Sulut asal Sulselbar di Manado, akan di laksanakan pada hari Sabtu 30 Maret 2018 nantinya. Dan Pak Syahrul Yasin Limpo mensupport kegiatan ini dan insya Allah beliau datang jika tidak ada halangan,” kata Syamsudin.

Lebih lanjut kata dia, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat Sulawesi Utara yang berasal dari Sulselbar akan saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, serta mampu melestarikan tradisi dan budaya masyarakat Sulselbar dimanapun berada.

“Intinya kegiatan tersebut untuk membangun kebersamaan dan membangun rasa persaudaraan sesama perantau serta menumbuhkan budaya Sipakainge dan Sipakalebbi,” tandasnya. (*)


div>