RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Warga Bebas Bertemu Wali Kota Makassar di Rujab

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 24 Maret 2017 15:13
Warga Bebas Bertemu Wali Kota Makassar di Rujab

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Open house adalah istilah yang biasanya dipakai untuk menyebut kegiatan yang dilakukan pejabat atau seorang tokoh saat hari raya untuk menerima dan menyampaikan ucapan selamat hari raya kepada masyarakat umum secara langsung.

Namun, hal berbeda bagi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Pemandangan open house ini hampir berlangsung tiap hari.

Seperti halnya terpantau Jumat (24/3), ratusan warga berbagai elemen dan kepentingan memadati Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar.

Danny pun menyambut mereka satu per satu dengan ramah. Meski dirinya harus keluar menemui dan melayani mereka di ruang tunggu lantas bagian dalam Rujab juga sudah dipenuhi tamu-tamu lainnya.

“Beginilah karena rujab kecil, tamu banyak, jadi mau tidak mau sebagian saya temui langsung di ruang tunggu. Dari pada terlalu lama menunggu,” ucap Danny.

Hal seperti ini sudah menjadi rutinitas Danny Pomanto selama menjadi Wali Kota Makassar. Demi melayani warganya, Ia memang memberi ruang dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk menerima audiens pada pagi pukul 06.00- 08.00 WITA dan sore pukul 17.00-19.00 WITA setiap hari.

Jika ingin menemui Wali Kota Makassar tanpa keprotokoleran dan tanpa janji terlebih dahulu, boleh langsung ke rujab.

Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya masyarakat biasa, tetapi juga mahasiswa, LSM, pengurus partai hingga jajaran pejabat Pemkot Makassar sendiri. (***)

 


div>