SELASA , 18 DESEMBER 2018

Warga Binaan Meninggal Dunia, Sertu Kamaruddin Ikut Pikul Keranda

Reporter:

Lukman

Editor:

Minggu , 15 Juli 2018 16:00
Warga Binaan Meninggal Dunia, Sertu Kamaruddin Ikut Pikul Keranda

Terlihat Sertu Kamaruddin bersama warga memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketika mendengar kabar warga binaannya meninggal dunia, Babinsa Koramil-04 Galesong Selatan/Kodim 1426 Takalar, Sertu Kamaruddin langsung melayat setelah itu dilanjutkan bersama warga memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum.

Sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya, mewakili keluarga besar Koramil- 04 Galesong Selatan, Sertu Kamaruddin melaksanakan takziah ke rumah duka almarhum Daeng Sallang, warga Desa Kadatong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sabtu (14/07)

Sertu Kamaruddin menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia. “Ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucapnya.

Menurut salah satu warga, Daeng Sutte, apa yang dilakukan Sertu Kamaruddin semoga dapat menjadi contoh anggota Babinsa yang lain, sebagai bentuk nyata kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat baik pada saat suka maupun duka.

“Sejak kehadiran Sertu Kamaruddin di desa kami selaku Babinsa, beliau selalu hadir apapun itu kegiatan warga, orangnya ramah, pandai bergaul dengan masyakat dan selalu memberikan pembinaan ke warga kejalan yang positif,” jelas Daeng Sutte. (*)


div>