SENIN , 22 OKTOBER 2018

Warga Binaan Rutan Pinrang Dapat Pelatihan Menjahit

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Jumat , 28 September 2018 09:50
Warga Binaan Rutan Pinrang Dapat Pelatihan Menjahit

pelatihan keterampilan menjahit pakaian dasar warga binaan rutan Pinrang.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Rumah Tahanan Negara
(Rutan) kelas ll B Pinrang dalam kiprahnya membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menggandeng Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dalam melakukan pelatihan keterampilan menjahit pakaian dasar.

Pelatihan keterampilan ini diikuti 20 orang warga binaan dan rencananya akan berlangsung selama sebulan. Pelatihan keterampilan ini dibuka oleh Kadisnakertrans Kabupaten Pinrang, Syamsuddin, Kamis (27/9).

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang BLK Pinrang H.Roy, Kepala Seksi Penyeleenggara Pelatihan Disnakertrans, Pejabat Struktural Rutan Pinrang serta instruktur Balai Latihan Kerja Pinrang.

“Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan warga binaan menjahit secara profesional. Yang pada akhirnya bisa menjadi bekal hidup setelah bebas nantinya,” kata Syamsuddin.

Ka Rutan Imran menuturkan, agar warga binaan yang mengikuti pelatihan bersungguh-sungguh agar nantinya dapat mentransformasikan pengetahuan yang didapat kepada warga binaan lain agar tetap berkelanjutan pada sesama warga binaan.

Salah satu warga binaan yang mengikuti pelatihaan AL mengungkapkan rasa senangnya mendapat kesempatan belajar menjahit. Ia berharap nantinya bisa menjadi bekal setelah keluar dari Rutan. (*)

 


div>