SELASA , 16 OKTOBER 2018

Warga Bira Mengadu ke DPRD Bulukumba

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 April 2018 15:25
Warga Bira Mengadu ke DPRD Bulukumba

Sejumlah warga Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, mengadu ke DPRD Bulukumba, Kamis (19/4). Foto: Salahuddin/RakyatSulsel

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.COM – Sejumlah warga Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, mengadu ke DPRD Bulukumba, Kamis (19/4).

Kedatangan mereka di Gedung DPRD Bulukumba untuk meminta bantuan DPRD Bulukumba terkait tanah yang pernah dijanjikan Pemkab Bulukumba.

Mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki. Sementara itu, warga Bira didampingi aktivis LSM Citra Tani, Ahmad Kadir.

Seperti diketahui, Bupati Bulukumba periode 2000-2005, HA Patabai Pabokori pernah membagi-bagikan tanah kepada warga Desa Bira. Sebanyak 40 orang yang terdaftar sebagai penerima tanah. Namun, dari 40 orang itu, sampai saat ini masih ada sekitar 13 orang yang belum mendapatkan tanah. Padahal, sebagian dari mereka sudah mengantongi sertifikat tanah.

“Ada sertifikat, tapi kita tidak tahu lokasi (tanah) dimana. Dimasa Bupati Patabai, tanah milik Pemkab yang akan dibagikan kepada mereka. Namun, sampai sekarang mereka belum dapat,” kata Ahmad Kadir, Aktivis LSM Citra Tani.

Ahmad Kadir, mengaku pihaknya bersama warga Bira datang ke DPRD Bulukumba untuk mempertanyakan sekaligus mengadukan apa yang dialami warga Bira. Mereka mengantongi sertifikat tanah namun mereka tidak tahu dimana lokasi tanahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki mengatakan, akan mencari solusi apa yang dialami warga Bira.

“DPRD akan memediasi antara warga Bira dengan Pemkab Bulukumba. Masalah ini akan dipertanyakan ke Pemkab Bulukumba,” jelasnya. (*)


div>