JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Warga Bulukumba Banyak di Malaysia, Ini Permintaan Ketua DPRD

Reporter:

Salahuddin

Editor:

Lukman

Minggu , 05 Agustus 2018 17:30
Warga Bulukumba Banyak di Malaysia, Ini Permintaan Ketua DPRD

Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Keinginan masyarakat Bulukumba untuk bekerja di negeri jiran, Malaysia, dari tahun ke tahun semakin banyak. Rata-rata, mereka warga Bulukumba yang menjadi tenaga kerja Indonesia atau TKI, bekerja di sektor perkebunan.

Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki, mengakui ribuan warga Bulukumba bekerja di Malaysia. Hanya saja, warga Bulukumba yang bekerja di negeri jiran itu, sebahagian tidak mempunyai kelengkapan adiminitrasi kependudukan. Mereka butuh bantuan.

Untuk itu, Hamzah Pangki, berencana berkunjung ke negeri Jiran untuk melihat dari dekat kondisi warga Bulukumba disana. Bila perlu, warga disana dibantu untuk melakukan pengurusan adminitrasi kependudukan. Hamzah Pangki, minta pemerintah daerah untuk memprogramkan kunjungan kerja ke Malaysia.

Sebelumnya, Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Provinsi Sulawesi Selatan, Agus Bustam, mengakui saat ini ada 150 ribu TKI di luar negeri. TKI paling banyak berada di Malaysia. (*)

 


div>