SELASA , 11 DESEMBER 2018

Warga Desa Kampala Adukan Tindakan Kadesnya di DPRD Bantaeng

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 05 Juli 2018 14:11
Warga Desa Kampala Adukan Tindakan Kadesnya di DPRD Bantaeng

Sejumlah warga dari Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng mendatangi kantor DPRD Bantaeng di Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Rabu (4/7) kemarin. (ist)

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah warga dari Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng mendatangi kantor DPRD Bantaeng di Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Rabu (4/7) kemarin.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan tindakan Kepala Desa Setempat, Ahmad Amiruddin kepada DPRD yang memberhentikan sepihak empat kepala dusunnya.

“Kami heran dari enam kepala dusun, hanya kami berempat diberhentikan tanpa alasan yang jelas,” kata salah seorang Kepala Dusun, Muh Ramli.

Menurutnya, alasan pemberhentian dirinya dan tiga Kepala Dusun lainnya tidak masuk akal, sebab ijazahnya dianggap palsu oleh Kepala Desa.

Padahal enam Kepala Dusun didesa tersebut ikut paket C pada satu sekolah yang sama, tetapi hanya empat yang diberhentikan.

Kedatangan mereka diterima oleh sejumlah anggota DPRD untuk mendengarkan aspirasi dari para warga tersebut.

Hasil dari penyampaian aspirasi itu melahirkan tiga poin, berisi tentang rekomendasi kepada Bupati Bantaeng untuk menindaklanjuti dan mengevaluasi kebijakan Kades Kampala, serta 25 Kades yang ikut Pilkades serentak tahun 2017.

Pemdes setempat bersama Camat agar menetapkan kepala dusun sesuai SK lewat prosedur dan mekanisme sesuai UU No 6 Tahun 2014 tentang desa.

Sedangkan pada poin ketiga berisi tentang rekomendasi kepada Dinas PMDPPPA agar menindaklanjuti berita acara yang disepakati saat audiance dengan para Kepala Dusun, Jumat (22/6). (*)


div>