MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Warga Diminta Kembalikan Pembayaran Lahan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 26 April 2017 11:20
Warga Diminta Kembalikan Pembayaran Lahan

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM KEPALA Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar, Samuel Jan Maringka melaksanakan rapat koordinasi dengan staf dan penyidik terkait kasus dugaan korupsi proyek pembebasan lahan perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Selasa (25/4).

Pertemuan ini membahas kurang maksimalnya pengembalian dana kerugian negara yang ditaksir mencapai Rp300 miliar dalam kasus tersebut. “Tadi kita rapat dengan Kajati terkait bagaimana upaya penyidik dalam penyelamatan uang negara kasus lahan bandara,” kata Kasi Penkum Kejati, Salahuddin diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (26/4).

Penyidik yang sudah melakukan berbagai metode penyelamatan uang negara, mulai dari pengambilan uang, deposito sampai penyitaan rumah dan kendaraan belum mengembalikan semua uang korupsi proyek ini.

“Sampai hari ini estimasi pengembalian dana kasus korupsi lahan bandara baru mencapai Rp27 miliar dari total Rp300 miliar, dan kemungkinan masih bisa membengkak,” ujar salahuddin.

Ia menambahkan, penanganan kasus tindak pidana korupsi harus ditindak dengan tegas dan dijadikan skala prioritas.

“Hasil rapat tadi kita menghimbau kepada masyarakat yang terlibat dalam pemberian dana pembebasan lahan dikembalikan karena kesepakatan dalam pernyataan jika ada masalah hukum dana lahan bandara dikembalikan,” ujar Salahuddin. (***)


div>