SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Warga Gareccing Patungan Benahi Jalan Rusak

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Minggu , 29 Juli 2018 19:40
Warga Gareccing Patungan Benahi Jalan Rusak

Warga Honto, Dusun Lita-litae, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, saat membenahi jalan rusak, Minggu (29/8).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Warga Honto, Dusun Lita-litae, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, secara sukarela membangun jalan rusak, Minggu (29/8).

Hal ini dilakukan oleh warga karena sejak dua tahun terakhir ini jalan di Dusun itu sudah rusak parah, namun belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Warga di sini itu patungan kumpulkan dana untuk membeli bahan material semen dan pasir dan Warga mulai membenahi jalanan yang rusak sejak Sabtu-Minggu (28-29/7) hari ini,” ujar Bahri, salah satu warga setempat.

Menurutnya, mereka berinisiatif bergerak karena sejak dua tahun terakhir jalanan mereka mengalami kerusakan, berlubang dan kerap mengakibatkan pengendara terjatuh. Bahkan, kata Bahri ini sudah disampaikan kepada pihak Pemerintah Daerah termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan sudah diukur namun belum ada realisasi.

“Olehnya itu, kami mengajak warga untuk memiliki perhatian dan bersama-sama membangun jalanan tersebut,” ajaknya.

Sementara, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Syawal yang coba dikonfirmasi belum berhasil dihubungi. (*)


div>