RABU , 14 NOVEMBER 2018

Warga Gelar Syukuran Untuk Pembubaran HTI

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 10 Mei 2017 11:13
Warga Gelar Syukuran Untuk Pembubaran HTI

Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat menggelar aksi di Depan Gedung Sate, Bandung, Jumat (14/10). HTI mengutuk keras pelecehan Al-Quran yang dilakukan Ahok, serta menuntut aparat untuk segera bertindak. Foto: Amri/Bandung Ekspres Ilustrasi by:

RAKYATSULSEL.COM, JOMBANG– Puluhan orang di Jombang, Jatim menggelar doa bersama dan istigasah di Markas Projo kota itu.

Mereka mendukung dan mengapresiasi keputusan pemerintah untuk membubarkan ormas yang dianggap tidak mengakui Pancasila sebagai dasar negara.

Joko Fatah Rokhim, Ketua Projo Jombang mengakui, agenda syukuran ini sengaja digelar setelah pemerintah mengumumkan akan membubarkan HTI.

“Kami meminta pemerintah untuk bersikap tegas untuk membubarkan seluruh ormas yang tidak mengakui dasar negara Pancasila dan UUD 45,” ujarnya.

Berbeda dengan kelompok masyarakat lainnya. Mereka lebih memilih unutk memberikan sejumlah karangan bunga berisi dukungan terhadap Polri dalam memberantas radikalisme.

Termasuk ormas yang tidak berdasarkan Pancasila dan NKRI.

Sementara AKBP Agung Marlianto, Kapolres Jombang, mengatakan, kepolisian berjanji pascapengumuman pembubaran HTI, pihaknya akan tetap menjaga keamanan kantor Sekretariat HTI Jombang di kompleks Perumahan Tambakrejo Indah.

Termasuk memberikan jaminan keselamatan pada organisasi massa yang dalam aksinya selalu mengumandangkan negara khilafah tersebut.


div>