SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Warga Gowa Diminta Patuhi Jadwal Buang Sampah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Februari 2018 14:00
Warga Gowa Diminta Patuhi Jadwal Buang Sampah

Ilustrasi. foto: mdfajar/rakyatsulsel,

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Tidak menentunya jadwal buang sampah warga Sungguminasa dan sekitarnya berdampak seringnya armada pengangkut sampah tidak maksimal melayani penjemputan sampah menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gowa, Marzuki mengimbau warga Sungguminasa untuk mengubah jam-jam buang sampahnya menjadi pukul 18.30wita-06.00 Wita.

“Kami mengimbau warga Sungguminasa dan sekitarnya agar mengubah jam buang sampah rumah tangganya dibuang di tempat pembuangan sampah pukul 18.30-06.00 Wita,” ujarnya, Jumat (2/2)

Selain itu, kata dia, pola pengangkutan sampah oleh armada kebersihan juga mengalami perubahan jadwal angkut.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Pertamanan, Abidzar Husain S menjelaskan, mobil sampah akan mulai jam 06.00 pagi berkeliling di Kota Sungguminasa menjemput sampah di sepanjang jalan protokol yang dilalui. Juga akan mengambil sampah di counteiner sampah yang sudah tersebar di beberapa titik yang ada dalam kota Sungguminasa.

“Sebelum sampah rumah tangga dibuang tolong dipilah sampah organik dan non organik. Memudahkan dalam pengelolaan sampah. Dan yang terpenting sampahnya jangan dihambur, dimasukkan plastik dan diikat. Membuang sampah yang teratur membantu kerja-kerja petugas kami,” jelas Marsuki. (*)


Tag
  • pemkab gowa
  •  
    div>